SUMPAH JABATAN PEGAWAI BLAS

0
49

Pada hari senin 8 Januari 2018, Kepala Balai Liltbang Agama Semarang, Bapak Koeswinarno secara simbolis melantik 2 orang peneliti dan 1 orang pejabat struktural.  Yakni Bapak Setyo boedi Utomo diangkat menjadi Peneliti Muda, Ibu Titi Fauzah menjadi peneliti muda dan Bapak Arif Gunawan menjadi Perencana Muda.

Proses pelantikan di ikuti seluruh pegawai BLAS dengan 2 orang saksi sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017. Sumpah jabatan Pegawai Negeri Sipil dilaksanakan dengan Al-Qur’an dibacakan oleh Bapak Koeswinarno selaku pemimpin prosesi pengambilan sumpah dengan di ikuti oleh 3 orang yang dilantik tersebut beserta di dampingi oleh rohaniwan, yakni bapak Mustolehudin. Setelah prosesi selesai dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara.

Maka Secara sah jabatan diberikan kepada 3 orang sebagai bagian dari upaya pembinaan PNS sebagai Aparatur Negara dan Abdi Masyarakat, dengan tujuan agar para PNS ini mempunyai kesetiaan dan ketaatan terhadap Pancasila, UUD 1945, Negara dan pemerintah serta memiliki mental yang baik, jujur, bersih, berdaya guna dan penuh tanggung jawab terhadap tugasnya, dan di dalam mendukung usaha pemerintah mendorong terciptanya good governance.

Semoga sumpah tersebut sumpah tersebut dapat diemplementasikan dalam masa mengemban amanah dalam jabatannya,  sangatlah ideal untuk menjadi seorang pejabat yang diharapkan untuk membawa perubahan untuk negeri ini, supaya bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme. Bukan hanya sebagai seremonial dalam mengawali suatu jabatannya, sehingga setelah sumpah diucapkan semua berlalu bagaikan debu yang ditiup angin tidak berbekas dan tidak bisa mewarnai dalam keseharian dalam masa mengemban amanahnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here