Menapaki WBK WBBM adalah menapaki jalan menuju surga
  • BLA Semarang
  • 13 Juli 2023
  • 44x Dilihat
  • berita

Menapaki WBK WBBM adalah menapaki jalan menuju surga

Balai Litbang Agama (BLA) Semarang melaksanakan Kegiatan Finalisasi Evaluasi Permenpan RB No. 09 Tahun 2021 dan Implementasi Penilaian Kelayakan Satuan Kerja berpredikat WBK dan WBBM di Lingkungan Kementerian Agama, tanggal 13 s.d. 14 Juli 2023, di Hotel MG Setos Semarang. Kegiatan ini dihadiri jajaran pimpinan, dan peneliti dari BRIN.


Kepala Balai Litbang Agama Semarang, Anshori mengatakan Zona Integrasi WBK dan WBBM adalah sebuah prestasi yang sangat baik dan bagus, dalam bahasa agama ini adalah zona uswatun hasanah. Uswatun hasanah yang tertinggi dalah Rasulullah. Membangun ZI WBK dan WBBM adalah meneladani perilaku Rasulullah.

“Menapaki WBK WBBM adalah menapaki jalan menuju surga yang di kanan kiri adalah ada hal-hal yang menggiurkan yang bisa melupakan pada tujuan,” tutur Anshori.

Tentu suatu yang berharga ketika kita akan memberikan rekomendasi setelah kita mempelajari dari lapangan sampai kepada instansi yang memberikan penilaian dan pembinanya di Menpan RB. “Kerja lintas kementerian ini, akan menjadi panduan ke depan dalam penerapan ZI menuju WBK dan WBBM,” ungkap Anshori.

Mengakhiri sambutannya, Anshori mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ibu peserta yang bersedia memenuhi undangan kami. Terima kasih kepada para peneliti dari BRIN yang telah bekerja sama dengan kami melakukan evaluasi implementasi ZI WBK WBBM.