BLA Semarang Memberikan Pembekalan KKL Mahasiswa IAIN Kudus
  • BLA Semarang
  • 12 Juni 2023
  • 35x Dilihat
  • berita

BLA Semarang Memberikan Pembekalan KKL Mahasiswa IAIN Kudus

Mahasiswa Fakultas Tarbiyah Program Studi Pendidikan Agama Islam IAIN Kudus yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL), mendapatkan pembekalan penguatan riset dan moderasi beragama dari Balai Litbang Agama Semarang. Kegiatan ini menghadirkan narasumber Joko Tri Haryanto peneliti dari Pusat Riset Agama dan Kebudayaan BRIN, dilaksanakan di perpustakaan terpadu lantai 4 IAIN Kudus, Senin (12/6).

Ulin Nuh mengatakan kegiatan KKL kali ini sedikit berbeda karena hal teknis, namun ini bisa dikomunikasikan mengingat pentingnya ilmu yang akan didapat dari pembekalan KKL. Lulusan dari Fakultas Tarbiyah Program Studi Pendidikan Agama Islam IAIN Kudus tidak hanya fokus di bidang Manajemen Pendidikan Agama namun juga bisa juga asistensi riset.

“Tepat jika pembekalan KKL diberikan oleh Balai Litbang Agama Semarang,” tambah Ulin Wakil Dekan Fakultas Tarbiyah IAIN Kudus.

Sementara itu, Kepala Balai Litbang Agama Semarang, Anshori menyampaikan terima kasih untuk kepercayaan yang diberikan untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa. Meski terkendala teknis, namun tidak akan mengurangi kerja-kerja diseminasi ilmu pengetahuan.

“Balai Litbang Agama Semarang dan IAIN Kudus merupakan keluarga besar Kementerian Agama yang harus selalu bermitra dan bersinergi,” ungkap Anshori

(‪Yulinar Aini Rahmah)