Prof Arifuddin Ismail Wafat, BLA Semarang Berduka
  • 24 Januari 2020
  • 139x Dilihat
  • berita

Prof Arifuddin Ismail Wafat, BLA Semarang Berduka

Innalillahi wa inna ilaihi raji’un.

Salah seorang peneliti senior BLAM, Prof. Dr. H. Arifuddin Ismail, M.Pd (62), meninggal dunia, Kamis, 23 Januari 2020, sekitar pukul 22.30 Wita, di Rumah Sakit Bunda, Balikpapan, akibat serangan jantung.

Beliau merupakan mantan Kepala Balai Litbang Agama Semarang (2009-2014). Juga Peneliti BLAM (Balai Litbang Agama Makassar). Beliau merupakan jajaran peneliti di  Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI.

Pada Jumat pagi, 24 Januari 2020, jenazah diterbangkan dari Balikpapan ke rumah duka di Hartaco Indah, Makassar.

Prof Arifuddin, yang lahir di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, 31 Desember 1957, bertolak ke Balikpapan untuk melakukan studi awal, atau penjajakan lapangan, selama sepekan, 21 hingga 27 Januari 2020.

Prof Arif merupakan Peneliti Utama di BLAM. Golongan kepangkatan terakhirnya adalah Pembina Utama, IV/e.

Prof Arif meninggalkan istri, Sri Samiaji Mujiarti, dan empat anak, yaitu Mardiah Endah Sari, Fauzan Ariwibowo, Shafwan Dimas Nugroho, dan Wulan Adiningrum.

Keluarga Balai Litbang Agama Semarang turut bersedih atas kepergian beliau. Beliau merupakan bapak yang patut kita teladani bersama. Dalam jabatan Kepala BLA Semarang banyak sekali hal positif yang ditularkan beliau ke semua pegawai di BLA Semarang. Dalam kepemimpinan beliau membawa perubahan besar di BLAS. Sungguh jasa yang tidak terlupakan dalam membangun BLA Semarang.

Atas nama keluarga besar BLAS, kami ikut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Prof. Dr. H. Arifuddin Ismail, M.Pd Semoga keluarga yang ditinggal diberi kesabaran dan ketabahan oleh Allah Swt, Aamiin.

Selamat jalan, Prof.

Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu. Al-Fatihah.