Persiapan PAK dan Pemenuhan HKM Peneliti BLA Semarang 2020

Persiapan PAK dan Pemenuhan HKM Peneliti BLA Semarang 2020

Balai Litbang Agama (BLA) Semarang pada 12 November 2020 mengadakan kegiatan " Halfday Persiapan Penilaian Angka Kredit (PAK) dan Pemenuhan Hasil Kerja Minimum (HKM) di MG Suites Hotel Semarang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kassubag TU, peneliti, tim TP2U, staf sekretariat dan peserta dari Balai Bahasa Jawa Tengah

Dalam kesempatan ini Kasubag TU Balai Litbang Agama Semarang H. Darwiyanto menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan PAK dan HKM bagi peneliti BLA Semarang.

Sebagai anggota Tim Penilai Peneliti Unit (TP2U) diharapkan bisa bersikap profesional dalam mengemban amanahnya. Jangan ada like and dislike dalam memberikan penilaian. Peneliti BLA Semarang bisa saling bantu membantu dan bekerjasama. Sehingga dalam mengembangkan kariernya teman-teman peneliti bisa maju satu maju semua.

Dalam penyelesaian PAK dan HKM ini jangan sampai mepet dengan dead line, sehingga bila ada kesalahan dan kekurangan bisa direvisi  dan diperbaiki. Sehingga diharapkan capaiannya bisa mencapai 100 %.

Dalam menjalankan tugasnya peneliti merujuk pada Perka LIPI No. 20 Tahun 2020 tentang pembaruan peraturan baik dari sisi pengangkatan, kompetensi, angka kredit, kenaikan pangkat dan jabat, dan sejumlah aturan terkait. Aturan tersebut tidak memberatkan peneliti, tetapi LIPI berupaya membantu peneliti untuk bisa berkarir lebih baik. Meskipun upaya tersebut harus diselaraskan dengan aturan-aturan Menpan terkait urusan kepegawaian.

Diakhir sambutannya H. Darwiyanto berharap dalam kesempatan ini teman-teman peneliti dan TP2U dapat berdiskusi dengan baik dalam rangka Persiapan PAK dan Pemenuhan HKM bagi peneliti BLA Semarang.

Priyono