Penulisan Artikel Tidak Harus Banyak Halaman
  • 18 Februari 2022
  • 125x Dilihat
  • berita

Penulisan Artikel Tidak Harus Banyak Halaman

Kegiatan Penyusunan ke 2 Jurnal Analisa Volume 7 Nomor 1 Tahun 2022 dilaksanakan di Hotel Pandanaran Semarang 18 Februaru 2022. Hadir sebagai narasumber adalah Luthfi Rahman dari MCW Nahdlatul Ulama Ngaliyan. Hadir sebagai peserta sebanyak 24 orang dari tim jurnal analisa, Kepala BLA Semarang dan peneliti BRIN.

Ketua tim Jurnal Analisa Aji Nugroho menginformasikan sudah ada beberapa artikel yang masuk. Diantaranya artikel yang dikirim berasal dari Sumatra dan Maluku. Artikel yang masuk tetap harus melalui prosedur dan aturan yang ada.

Dalam kesempatan ini Kepala Balai Litbang Agama Semarang Dr. Samidi bercerita bahwa dulu jurnal Analisa setiap artikel yang masuk mempunyai halaman sebanyak 30 - 40 lembar. Namun dengan adanya pelatihan dari Prof. Irwan Abdullah jurnal Analisa mengalami perubahan, Untuk penulisan artikel tidak harus banyak halaman.

Dengan bertambahnya pengetahuan dan ilmu tentang pengelolaan jurnal  diharapkan tim Analisa yang sekarang bisa menjaga kualitas dan mutu dari jurnal Analisa yang dikelola saat ini. Ujar Samidi

 

Priyono