Penilaian Mitra Bestari Terhadap Naskah Analisa
  • 30 Mei 2022
  • 116x Dilihat
  • berita

Penilaian Mitra Bestari Terhadap Naskah Analisa

Kegiatan Fullday Pembahasan Penilauan Mitra Bestari Terhadap Hasil Akhir Naskah Jurnal Analisa Volume 7 Nomor 1 Tahun 2022 dilaksanakan di Metro Park Hotel Semarang 30 Mei 2022. Hadir sebagai narasumber adalah Mukhamad Shokheh (Dekan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang) dan Zummy Anselmus Dami (Universitas Persatuan Guru 1945). Peserta yang hadir sebanyak 26 orang, yaitu dari tim pengelola jurnal Analisa, sekretariat, dan BRIN.

Pemimpin redaksi jurnal Analisa Dr. Aji Nugroho menginformasikan kepada Kepala BLA Semarang, bahwa artikel keseluruhan yang masuk sebanyak 54 artikel. Kemudian setelah melalui proses seleksi dari editor dan reviewer terpilih 8 artikel yang benar-benar memenuhi syarat untuk publish. Posisi artikel saat ini masuk di editor bahasa untuk dicek tata bahasanya. Setelah semua proses selesai 8 artikel diharapkan maksimal akhir Juni segera bisa diunggah di OJS.

Dalam kesempatan ini Kepala BLA Semarang Dr. Samidi memberikan apresiasi kepada teman-teman pengelola jurnal Analisa yang sudah bekerja dengan baik walaupun tanpa ada cuannya. Tim redaksi jurnal Analisa termasuk golongan Original (orang gila jurnal). Dari 59 artikel yang submit termasuk rekor bagi jurnal Analisa. Karena dulu artikel yang masuk kurang dari 20. Perkembangan analisa dulu dan sekarang bertolak belakang. Dulu kita kekurangan dan mencari artikel, sedangkan sekarang banyak menolak dan mengembalikan artikel.

Diakhir sambutannya Dr. Samidi berpesan kepada tim jurnal Analisa kalau sudah siap untuk dibuat call paper dan segera dipublish. Dan untuk penulis terbaik bisa diundang untuk tampil dalam acara finalisasi jurnal Analisa. Ujar. Samidi.

Priyono