Pelaksanaan Anggaran dan Pemantapan Aplikasi SAKTI
  • 4 Maret 2022
  • 177x Dilihat
  • berita

Pelaksanaan Anggaran dan Pemantapan Aplikasi SAKTI

Kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran dan Pemantapan Aplikasi SAKTI dilaksanakan di Hotel Azana Airport Semarang 04 Maret 2022. Kegiatan ini diikuti  peserta sebanyak 21 orang, yaitu : Kepala BLA Semarang, Kepala Subbag TU, PPK, tim pengelola SAKTI, Tata Usaha, dan Dinavis Kelas II Semarang.

Dalam kesempatan ini Kepala BLA Semarang Dr. Samidi mengatakan bahwa pengelolaan anggaran instansi harus melalui aplikasi SAKTI (Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi ). SAKTI merupakan aplikasi untuk pengelolaan anggaran suatu instansi yang terintegrasi dengan SPAN (Sistem Pengelolaan Anggaran Negara).

Aplikasi SAKTI merupakan aplikasi baru, kemungkinan ada beberapa pengelola atau admin yang mengalami kesulitan dan kendala dalam pengelolaannya. Sehingga dalam kesempatan pertemuan ini para admin dan pengelola SAKTI apabila ada kendala bisa disampaikan untuk diselesaikan bersama.

Apabila dalam kesempatan ini ternyata kendala dan masalah yang ada belum bisa terpecahkan mohon untuk diinventarisir dan dikonsultasikan ke KPPN. KPPN siap membantu dan membimbing para admin dan pengelola yang mengalami kesulitan dalam pengelolaan aplikasi ini. Ujar Samidi

Priyono