Pameran Produk Kelitbangan di IAIN Pekalongan

Pameran Produk Kelitbangan di IAIN Pekalongan

Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama bekerja sama dengan IAIN Pekalongan menyelenggarakan kegiatan Pameran Produk-Produk Hasil Kelitbangan. Pameran digelar di Fakultas Tarbiyah Kampus II IAIN Pekalongan, Senin 28 Oktober 2019.

Pameran diikuti oleh unit-unit penelitian di bawah Badan Litbang dan Diklat, Lajnah Pentashihan Al-Qur’an, dan sejumlah utusan fakultas dari IAIN Pekalongan. Balai Litbang Agama Semarang turut menyemarakkan event tersebut.

Kasubbag Kerjasama dan Diseminasi Badan Litbang dan Diklat, Sri Handiyani, mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan di kampus-kampus IAIN. Ada lebih dari 5000 judul buku yang dipamerkan dari unit eselon II dan eselon III di lingkungan Badan Litbang dan Diklat.

Kepala Puslitbang Bimas Agama dan Layanan Kegamaan, Muharam, mengatakan bahwa kerjasama antara Badan Litbang dan Diklat dengan perguruan tinggi perlu dijalankan lebih intensif. Ke depan akan semakin banyak kegiatan untuk mempererat kerjasama akademik antara Badan Litbang dan Diklat dengan IAIN Pekalongan.

Muharam berharap ke depan dapat dilakukan penelitian bersama untuk menambah fungsi penguatan akademik.

“Kita berada dalam posisi dimana era informasi dan teknologi menjadi bagian dari ilmu pengetahuan. Penelitian menjadi salah satu bagian dari tri dharma perguruan tinggi, yang mana saat ini tidak bisa lepas dari teknologi,” kata Muharam. [putri-syafa’]