Launching Aplikasi SIMLITBANG oleh Menteri Agama Republik Indonesia
  • 3 November 2020
  • 177x Dilihat
  • berita

Launching Aplikasi SIMLITBANG oleh Menteri Agama Republik Indonesia

Balai Penelitian dan Pengembangan Agama Semarang mendapatkan kehormatan diundang oleh Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama Republik Indonesia dalam acara bertajuk "Ekspose Hasil Kelitbangan dan Kediklatan" pada hari Selasa, 3 November 2020 bertempat di Santika Premiere Hotel Harapan Indah Bekasi.

Ekspose hasil kelitbangan dan kediklatan ini berfokus kepada sosialisai dan diseminasi hasil penelitian. Hasil-hasil penelitian ini harapannya supaya bisa diakses secara online dan internasional, dan sudah dibuatkan aplikasi android. Seperti yang disampaikan oleh Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI, Prof. Dr. H. Ahmad Gunaryo, M. Soc.

Ekspose hasil kelitbangan dan kediklatan ini juga dalam rangka launching aplikasi SIMLITBANG yang dibangun oleh Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI.

Dalam acara tersebut turut hadir pula Menteri Agama Republik Indonesia, Jenderal TNI (Purn.) H. Fachrul Razi. Dalam sambutannya, Menag mengatakan bahwa sangat senang tentang kemajuan dari Badan, supaya kedepannya bisa memberikan inovasi yang lebih baik lagi

Menag juga menyampaikan hasil penelitian yang tepat waktu, supaya bisa dijadikan kebijakan oleh kemenag, disamping itu hasil penelitian juga dapat bermanfaat untuk internal dari kemenag supaya bisa dipublikasikan, diseminasi, dan di seosialisasikan kepada masyarakat supaya bisa bermanfaat lebih luas lagi, lalu hasil penelitian juga harus dapat dengan mudah diakses oleh siapapun.

"oleh karena itu saya mengapresiasikan aplikasi yang dibangun oleh badan yaitu SIMLITBANG yang bisa diakses secara website maupun dapat diunduh untuk mobile phone android" ungkap Menag.

Puncak acara dimeriahkan dengan launching aplikasi SIMLITBANG oleh Menag Fahrul Razi didampingi oleh H. Achmad Gunaryo. Acara Ekspose ini juga disemarakkan dengan pameran buku oleh instansi dibawah naungan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI. Diantarnya stand dari LPMQ dan Perpustakaan Badan Litbang dan Diklat, Balai Penelitian dan Pengembangan Agama, Pusat Penelitian dan Pengembangan, Pusat Pendidikan dan Pelatihan,

Para tamu hadirin bisa memperoleh buku-buku yang diantaranya hasil penelitian, jurnal, prosiding, hasil pengembangan, dan juga buku bacaan lainnya seperti cerpen dan komik secara gratis tanpa dipungut biaya apapun.

Pameran buku ini diharapkan bisa mensosialisasikan dan memperkenalkan hasil kinerja dari Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI dalam bentuk fisik untuk memperkaya khazanah perpustakaan. (Ry*)