Kegiatan Pembahasan Mitra Bestari jurnal SMaRT Vol 8 No.1 Tahun 2022
  • 10 Mei 2022
  • 100x Dilihat
  • berita

Kegiatan Pembahasan Mitra Bestari jurnal SMaRT Vol 8 No.1 Tahun 2022

Kegiatan Fullday Pembahasan Mitra Bestari Jurnal Smart Volume 8 Nomor 1 Tahun 2022 dilaksanakan di Metro Park Hotel Semarang 10 Mei 2022. Hadir sebagai narasumber adalah Dr. H. Ahmad Tajuddin Arafat, M.S.I.A dari PC RMI NU Kota Semarang dan Atika Ulfia Adlina dari IAIN Kudus. Hadir sebagai peserta sebanyak 28 orang dari tim jurnal Smart, peneliti BRIN, UNDIP, dan UNWAHAS.

Ketua tim jurnal Smart Khusnul Muna menginformasikan sudah ada 20 artikel yang masuk dan 5 artikel impres. Dari sekian artikel yang ada setelah melalui proses seleksi terpilih 10 artikel. Kemudian artikel yang sudah lolos dikirim ke penulis untuk diperbaiki kemudian dikirim ke editor sebelum publish.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Balai Litbang Agama Semarang Dr. Samidi menyampaikan beberapa hal yaitu, kegiatan semacam ini sebelumnya dilakukan dengan sistem halfday, sekarang kita melakukan pembahasan dengan sistem fullday dengan mengundang 2 narasumber sekaligus. Hal ini dengan maksud agar pembahasan ini mempunyai waktu yang lebih lama sehingga kita bisa menyerap masukan lebih banyak dari narasumber yang kompetem di bidangya.

Dalam penulisan abstrak perlu adanya kesepakatan, antara lain berdasarkan pendahuluan, temuan/analisis dan lain sebagainya. Hanya dari melihat abstraknya kita bisa melihat atau menggambarkan isi dari artikel tersebut. Karena tujuan penulisan abstrak adalah untuk menggambarkan keseluruhan isi konsep dari sebuah gagasan yang ada dalam tulisan.

Diakhir sambutannya Dr. Samidi mengucapkan terima kasih kepada pengelola jurnal Smart yang sudah bekerja keras secara profesional sehingga target yang diharapkan bisa tercapai tepat waktu, dan mendapatkan artikel yang benar-benar memenuhi syarat dan standart kejurnalan.Ujar Samidi.

Priyono