Finalisasi Penyusunan Repositori Online
  • 7 Oktober 2020
  • 261x Dilihat
  • berita

Finalisasi Penyusunan Repositori Online

Masukan dan kritikan  dari peserta kegiatan Uji Validasi di tiga kota yakini, Purwokerto, Salatiga dan Sleman, sebagai bahan penyempurnaan repositori online naskah Keagamaan Madura.

Demikian disampaikan Samidi Kepala Balai Litbang Agama Semarang dalam kegiatan finalisasi penyusunan repositori online naskah keagamaan Madura, di Hotel @Home Semarang, 07 Oktober 2020. Lebih lanjut, Samidi mengatakan bahwa website repositori online harus ada perubahan tampilan yang menarik dan elegan.

Dengan penampilan menarik akan membuat pengunjung meningkat. Nantinya kita bisa melihat lalu lintas pengunjung di website. “Saya mengharapkan setiap bulan ada rekapan jumlah pengujung, baik pengunjung yang hanya sekadar melihat conten semata hingga jumlah pengunjung yang mendownload naskah" tandas Samidi

Sementara itu Subkhan Ridlo mengatakan repositori online sebagai wadah hasil penelitian naskah keagamaan yang dilakukan peneliti Bidang Lektur, Khazanah Keagamaan dan Manajemen Organisaasi. Naskah semula bentuk file JPG dijadikan file PDF, kemudian dari File PDF dibuat e-book, lalu diupload di website.

"Kami sadar website repositori masih ada kekurangan baik berupa tampilan dan substansi. Namun secara bertahap akan kami lakukan perbaikan," tambah Subkhan Ridlo