Finalisasi Bunga Rampai Bimas Agama dan Layanan Keagamaan
  • 1 November 2021
  • 185x Dilihat
  • berita

Finalisasi Bunga Rampai Bimas Agama dan Layanan Keagamaan

Halfday Penyusunan Bunga Rampai Bidang Bimas Agama dan Layanan Keagamaan Balai Litbang Agama Semarang diselenggarakan di Santika Hotel Semarang 01 November 2021. Hadir sebagai peserta kegiatan ini tim TPMIP, peneliti Bimas Agama dan Layanan Keagamaan, sekretariat, The Creativa Indonesia, dan Digital Humanities Center.

Pembahasan bunga rampai ini adalah pembahasan yang terakhir, sehingga semua harus tuntas diselesaikan dan segera masuk ke percetakan. Tidak hanya bunga rampai dari bidang Bimas saja yang harus segera diterbitkan, namun dari bidang pendidikan dan lektur, ungkap Wahab dari TPMPP.

Dalam kesempatan ini Ketua Tim Penyusunan Bunga Rampai bidang Bimas Setyo Boedi Oetomo  menginformasikan bahwa makalah yang ada sebanyak 6 buah, yaitu :

1. Adaptasi Peran Penyuluh Agama Islam Kabupaten Sukoharjo dan Karanganyar di Masa Pandemi Covid-19  (Lilam Kadarin Nuriyanto)

2. Pelayanan Pencatatan Pernikahan oleh KUA Mantrijeron Kota Yogyakarta di Masa Pandemi Covid-19  ( Joko Tri Haryanto)

3. Strategi Pelaksanaan Kegiatan Keagamaan  Masjid Agung Daarussalaam Purbalingga di Masa Pandemi Covid-19  ( Titi Isnaini Fauzah)

4. Gereja Digital: Ibadah Online GBI Karunia Yogyakarta di Masa Pandemi Covid-19  ( Arnis Rachmadhani)

5. Respon Gereja Katolik di Kabupaten Semarang terhadap Pandemi Covid-19  ( Zakiyah)

6. Tradisi Apitan di Desa Guci Kecamatan Godong Kabupaten Grobogan pada Masa Pandemi Covid-19 (Setyo Boedi Oetomo)

Untuk penulisan Prolog: Kenormalan Baru Praktik Beragama di Masa Pandemi Covid-19 adalah Joko Tri Haryanto, dan penulisan Epilog: Adaptasi Ritual Keagamaan Dan Tradisi Keagamaan Pada Masa Pandemi Covid-19 adalah Lilam Kadarin Nuriyanto. Selain makalah, prolog, epilog bunga rampai ini masih harus dilengkapi dengan biodata penulis, bibliografi, dan indeks penerbit, ungkap Setyo Boedi Oetomo.

Selaku Ketua Tim, Boedi berpesan agar teman-teman menyelesaikan tugasnya tepat waktu, karena tugas yang baru sudah menunggu.

Priyono