Evaluasi Naskah Jurnal Smart Vol 7 Nomor 2 Tahun 2021
  • 2 November 2021
  • 130x Dilihat
  • berita

Evaluasi Naskah Jurnal Smart Vol 7 Nomor 2 Tahun 2021

Kegiatan evaluasi ini dimaksudkan untuk mematangkan Jurnal Smart yang akan terbit paling lambat Desember 2021. Kolaborasi dengan AMANAT dalam melayout jurnal juga telah sampai 80% untuk semua artikel. Evaluasi dilaksanakan di Hotel Quest Simpanglima (2/11).

Kepala Balai dalam sambutannya mengharapkan sebelum desember 2021 kegiatan sudah berakhir. Baik jurnal Smart maupun jurnal Analisa. Tentunya jangan mengurangi kualitas. Beberapa produk kelitbangan juga Insyaallah akan segera dicetak. Masalah yang mungkin timbul adalah tahun depan ketika BLA Semarang di bubarkan dan bergabung menjadi BRIN, maka jurnal akan di kelola siapa.

Layout paling lama di kerjakan karena beberapa artikel menggunakan tabel yang terlalu panjang dan lebar. Solusinya harus memecah bentuk tabel tersebut. Apalagi yang mengandung gambar dengan resolusi rendah, maka ketika di cetak akan terlihat kurang bagus.

Hal yang membanggakan diantaranya adalah Smart telah di daftarkan HAKI, semoga dapat di setujui. Juga hingga November ini jurnal Smart telah mendapat 16 artikel siap diolah untuk edisi berikutnya. Pemenggalan kata juga perlu mendapatkan perhatian disini. Kalau di layout dengan aplikasi kebanyakan akan secara otomatis, tapi hal ini kadang kurang tepat.