BLAS Garap Kembali SOP Untuk Tahun 2022
  • 14 April 2022
  • 80x Dilihat
  • berita

BLAS Garap Kembali SOP Untuk Tahun 2022

Kegiatan Halfday Pembahasan Sistem Standar Operasional (SOP) Balai Litbang Agama Semarang Tahun 2022 dilaksanakan di Hotel Pandanaran Semarang  14 April 2022. Hadir sebagai peserta sebanyak 27 orang, yaitu : Kasubbag TU, Bagian OKH, Keuangan, Umum, Pengelola Jurnal, dan peserta dari peneliti BRIN.

Dalam kesempatan ini Kepala Subbag TU Nanang Slamet Murdiyat menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan SOP Balai Litbang Agama Semarang. Sebenarnya kita sudah mempunyai SOP, namun dengan adanya perubahan sistem berimbas juga dengan perubahan SOP yang sudah ada. 

Sebelumnya tusi BLA Semarang adalah penelitian dan pengembangan. Dengan adanya lembaga BRIN mengharuskan seluruh fungsional peneliti untuk pindah ke BRIN. Karena sudah tidak ada penelitinya sehingga tusi BLA Semarang tidak lagi tentang penelitian dan pengembangan. Kemudian SOP Keuangan juga mengalami banyak perubahan. Hal itu berhubungan dengan sistem transaksi keuangan harus menggunakan Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI).

Diakhir penyampaiannya Nanang Slamet Murdiyat berharap kepada peserta yang hadir dalam kegiatan ini bisa mengoreksi SOP yang sudah ada dan memberikan masukannya agar bisa lebih baik lagi. ujar Nanang

Priyono