Balai Litbang Agama Semarang Gelar Acara di UIN Mataram
  • 23 Mei 2022
  • 111x Dilihat
  • berita

Balai Litbang Agama Semarang Gelar Acara di UIN Mataram

Kegiatan Ekspos Hasil Kelitbangan Balai Litbang ke 2 dilaksanakan di UIN Mataram Nusa Tenggara Barat  23 - 25 Mei 2022. Kegiatan ini dimeriahkan dengan adanya stand pameran buku dari Badan Litbang dan Diklat, Balai Litbang Agama Semarang, dan UIN Mataram. Hadir dalam acara pembukaan ini adalah Rektor UIN Mataram Prof. Dr. H. Hasan Masnun Tahir, M.Ag beserta jajarannya, mahasiswa UIN Mataram, dan TGB Dr. Zainul Majdi, Lc. M.A. sekaligus menjadi keynote speaker dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Kepala Balai Litbang Agama Semarang Dr. Samidi menginformasikan kepada seluruh hadirin yang hadir bahwa kegiatan ekspos ini bertujuan untuk mempublish hasil kelitbangan dan penelitian yang telah dilakukan oleh BLA Semarang. Kegiatan ekspos ini merupakan salah satu tupoksi dari BLA Semarang selain penelitian dan pelayanan. Kami selama ini juga menerima mahasiswa magang dari perguruan tinggi di sekitar kantor, seperti UIN Walisongo, UIN Raden Mas Said Surakarta, IAIN Salatiga, IAIN Kudus, UNDIP, UNNES dan Unwahas Semarang.

Produk/hasil kelitbangan BLA Semarang yang diekspos adalah buku hasil penelitian, prosiding, dan jurnal Analisa dan Smart yang sudah terakreditasi Sinta 2. Dalam pengelolaan jurnal ditempat kami berbeda dengan tempat lain. Dimana artikel yang lolos seleksi tidak dikenai biaya, tapi malah kita kasih honor (dapat point dan coin).

Diakhir sambutannya Dr. Samidi menyampaikan rasa terima kasih kepada Rektor UIN Mataram Prof. Dr. H. Hasan Masnun Tahir, M.Ag dan TGB Dr. Zainul Majdi, Lc. M.A. serta para hadirin semuanya. Semoga kegiatan ini akan memberikan manfaat dan keberkahan bagi kita semua. Ujar Samidi.

Priyono