Sinkronisasi Penguatan Program BLA dan Puslitbang
  • BLA Semarang
  • 30 Maret 2023
  • 69x Dilihat
  • berita

Sinkronisasi Penguatan Program BLA dan Puslitbang

Balai Litbang Agama Semarang melaksanakan kegiatan Koordinasi Tindak Lanjut Finalisasi Program Prioritas Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama tahun 2023, di Swiss Bel Hotel Solo, Kamis (30/3). Kegiatan ini ikuti peserta dari perwakilan perencana dari tiap balai dan puslitbang dan Peneliti Badan Riset dan Inovasi Nasional.

Hefson selaku ketua tim, mengatakan kegiatan ini merupakan sinkronisasi program yang menjadi mandatori dari Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama, khususnya tentang penyamaan metodologi agar menjadi satu persepsi dalam pengambilan sampelnya.

Sekretaris Badan Litbang dan Diklat, Prof. Arskal Salim berpesan, persoalan penggunaan metodologi harus diupayakan untuk dapat dipertanggung jawabkan secara ilmiah. Penggunaan metodologi tidak dapat menggunakan data yang seadanya, maka teknik pelaksanaan metodologi dapat disesuaikan dengan wilayah kerjanya.

Ada 9 mandatori Kaban yang terbagi tiap Puslitbang. Pada Puslitbang Bimas Agama dan Layanan Keagamaan terdapat 4 program kegiatan, Puslitbang Lektur mendapat 2 posisi program kegiatan, sementara Puslitbang Penda ada 5 program kegiatan yang kesemuanya itu menjadi program turunan di tiap Balai Litbang Agama.

Fatma Jati Herlani