23 Artikel tidak Memenuhi Syarat, 40 Artikel Masuk Penilaian

23 Artikel tidak Memenuhi Syarat, 40 Artikel Masuk Penilaian

Sampai saat ini, sudah mencapai 63 artikel yang masuk, tiga artikel berbahasa Inggris dari dua Malaysia dan satu dari Brunai. Setelah dilakukan seleksi terdapat 23 artikel yang tidak mememenuhi syarat dan 40 artikel yang diikutkan dalam tahap penilaian.

Demikian disampaikan Muhamad Khusnul Muna selaku Pimpinan Redaksi Jurnal Smart dalam kegiatan penyuntingan naskah jurnal Smart Volume 9, Nomor 1 tahun 2023, di Hotel Pandanaran Semarang, Jumat (14/4). Ia manambahkan

Umi Masfiah selaku narasumber, mengatakan dalam penyuntingan perlu diperhatikan naskah diantaranya berkaitan dengan judul artikel. Sebagai proses awal dari penyuntingan, kita perlu memperhatikan judul artikel tersebut.

“Judul harus singkat padat dan jelas dengan kata-kata yang tepat mengandung materi dan pendekatan,” ungkap Masfiah Peneliti BRIN.

Sementara itu, Narasumber Muhtador menuturkan pemilihan judul sangat ditekankan agar menarik perhatian orang yang membacanya. Dari melihat judul kita bisa melihat isinya, karena judul mencerminkan isi.

(Priyono)