Top
    bla_semarang@kemenag.go.id
024 7601327
Uji Validasi 2 Model Pengelolaan Pendidikan Agama Pada Kuttab

Uji Validasi 2 Model Pengelolaan Pendidikan Agama Pada Kuttab

Kamis, 20 Mei 2021
Kategori : berita
41 kali dibaca

Kegiatan Uji Validasi 2 Model Pengelolaan Pendidikan Agama pada Kuttab diadakan Kamis, 20 Mei 2021 di Aston Imperium Purwokerto. Narasumber yang hadir dalam kegiatan ini adalah Hj. Ida Novianti, M. Ag dari Ponpes Darul Qur'an Al Karim Banyumas. Adapun peserta yang hadir adalah Kepala Balai, Peneliti Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan, Tim Sekretariat, dan peserta luar dari Kantor Kemenag Kab. Banyumas, Dinas Pendidikan Kan Banyumas, PCNU Banyumas, PD Muhammadiyah Banyumas, dan IAIN Purwokerto.

Dalam sambutannya Kepala Balai Litbang Agama Semarang Dr. Samidi mengatakan bahasan Kuttab  ini merupakan hasil penelitian dan pengembangan dari bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan. “Kuttab ini termasuk makhluk jenis apakah ? karena banyak orang belum tahu tentang Kuttab. Untuk itu dalam kesempatan ini mari kita kaji bersama. Saya berharap bapak/ibu dapat memberikan masukan, kritik, dan saran dalam draft buku yang sudah bapak/ibu terima. Bagaimana proses pembelajarannya, kurikulumnya, bagaimana persebarannya,  dan termasuk lembaga pendidikan formal/non formal, atau pondok pesantren”, ungkap Samidi.

Diakhir sambutannya Dr. Samidi menyampaikan beberapa informasi berkaitan dengan tupoksi BLA Semarang. “Tupoksi BLA Semarang adalah sebagai pelayan siap melayani dalam bidang kelitbangan, antara lain melayani pendampingan dan permintaan riset, serta permintaan hasil kelitbangan. Silahkan mengirim surat secara resmi kepada kami”, ungkap Samidi.

Dalam kesempatan ini hadir Kepala Kantor Kemenag Kab. Banyumas H. Akhsin Aedi yang membuka acara ini secara resmi. “Di wilayah Banyumas istilah Kuttab agak asing bagi masyarakat. Sehingga dengan adanya kegiatan ini bapak/ibu semua bisa lebih mengerti tentang Kuttab. Silahkan peserta yang hadir disini bisa memberikan sumbang saran, dan masukannya sesuai kompetensi bapak/ibu semuanya biar bertambah wawasannya. Terima kasih buat BLA Semarang yang bersedia untuk melayani kami dalam bidang kelitbangan. Kemenag Kab. Banyumas siap memfasilitasi bapak/ibu semuanya bila membutuhkan pelayanan kelitbangan”, ungkap Ahsin.

Priyono


Sumber : Balai Litbang Agama Semarang

Penulis : Priyono

Editor : Ryo Yudowirawan

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP