Top
    bla_semarang@kemenag.go.id
024 7601327
Teken MoU, BLA Semarang Siap Kerja Sama dengan UIN Sunan Ampel Surabaya
Penandatangan MoU antara BLA Semarang dengan UIN Sunan Ampel Surabaya

Teken MoU, BLA Semarang Siap Kerja Sama dengan UIN Sunan Ampel Surabaya

Senin, 21 Oktober 2019
Kategori : Berita Kecil
9 kali dibaca

Dekan Fakulas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel, Dr. H. Abd. Halim, M.Ag, meneken nota kesepahaman/ MoU dengan Kepala Balai Litbang Agama (BLA) Semarang Dr. Samidi, M.S.I., Senin 21 Oktober 2019. Tujuan dari nota kesepahaman diantaranya mengoptimalkan prinsip kemitraan yang saling memberikan manfaat terutama kerja sama di bidang moderasi beragama.

MoU bernomor B-/Un.07/05/D/HM.01/09/2019 dan B-3909/Blt.02.1/HM.01/10/2019 mencakup kerjasama di bidang pendidikan dan penelitian, pengabdian masyarakat, pertukaran dan publikasi hasil penelitian, dan pelibatan dosen dan peneliti di forum-forum akademik.

“Saya mendapat info dari teman bahwa di Semarang ada balai litbang yang menangani 9 provinsi, karena 9 provinsi ini yang membuat sangat menarik, sudah pasti pengalamannya luar biasa dari para peneliti. Dan juga karena masih 1 atap yang sama, sama-sama dibawah naungan kementerian agama maka kami berniat untuk mempererat dan legal formal kan secara kelembagaan agar bisa memberi manfaat kepada kedua belah pihak seperti joint riset, journal, dsb” kata Abd. Halim.

Menanggapi hal itu, Samidi menyatakan siap membantu Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya dalam kerja sama lebih intens lagi. Sebagai lembaga yang sudah berpengalaman mengelola 2 jurnal, yakni Jurnal Analisa dan Jurnal SMART, BLA Semarang memiliki sumberdaya untuk mentoring e-journal di kampus-kampus.

“Dengan senang hati kami akan memfasilitasi peningkatan mutu kerja sama di kampus Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya. Kami memiliki tim peneliti yang siap membantu dan bekerja sama dengan dosen maupun mahasiswa,” kata Samidi. (ry*)


Sumber : Balai Litbang Agama Semarang

Penulis : Ryo Yudowirawan

Editor : Ryo Yudowirawan

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP