Top
    bla_semarang@kemenag.go.id
024 7601327
Sukseskan Moderasi Beragama, BLAS Teliti Otoritas Sumber Keagamaan Moderat

Sukseskan Moderasi Beragama, BLAS Teliti Otoritas Sumber Keagamaan Moderat

Jumat, 22 Januari 2021
Kategori : berita
35 kali dibaca

(Semarang,22 Januari 2021) Bidang Bimas Agama dan Layanan Keagamaan Balai Litbang Agama Semarang kembali melaksanakan agenda untuk persiapan penelitian tahap I tahun anggaran 2021. setelah kemarin mengadakan kegiatan pengayaan teori, kegiatan kali ini berjudul “Penyusunan Desain Operasional” untuk penelitian Otoritas Sumber Keagamaan Moderat di Era Disrupsi.

Dalam sambutannya, Kasubbag TU Balai Litbang Semarang, H. Darwiyanto, S.Pd., M. Ed. Mengungkapkan ada dua poin utama yang harus diperhatikan dalam kegiatan penelitian tahap I tahun anggaran 2021. “ yang pertama adalah hasil dari penelitian kita diharapkan bisa berdampak secara nasional. Hal ini akan menjadi data dukung Kementerian Agama untuk menyukseskan kampanye Moderasi Beragama. Ini akan sangat penting sekali bagi kita jika bisa mensupport dengan data-data penelitian terkait moderasi beragama”, papar Darwiyanto.

“Poin berikutnya untuk tim administrasi, kita harapkan untuk menyelesaikan langsung administrasi kegiatan penelitian supaya bisa langsung clear dan bisa segera diproses tim keuangan. Sehingga tidak ada hambatan atau kendala yang diselesaikan kemudian hari. Hal ini akan menghambat terkait pencairan dana untuk kegiatan berikutnya. Saya harap tahun ini lebih baik dari tahun 2020 lalu”, pungkas Darwiyanto.

Acara penyusunan desain operasional ini diadakan pada @HOM Hotel Semarang. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peneliti bidang Bimas, tim administrasi bidang Bimas. Turut hadir pula perwakilan dari UIN Walisongo Semarang, Duta Online Indonesia, dan The Creativa Indonesia. Adapun sebagai narasumber yaitu Dr. Tedi Kholiludin dari eLSA Media Online (Ry*)


Sumber : Balai Litbang Agama Semarang

Penulis : Ryo Yudowirawan

Editor : Ryo Yudowirawan

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP