Top
    bla_semarang@kemenag.go.id
024 7601327
Rangkaian Terakhir Uji Validasi Buku Model Pendidikan Agama Terintegrasi

Rangkaian Terakhir Uji Validasi Buku Model Pendidikan Agama Terintegrasi

Kamis, 1 Oktober 2020
Kategori : berita
110 kali dibaca

Balai Litbang Agama (BLA) Semarang pada 1 Oktober 2020 mengadakan kegiatan " Uji Validasi 3 Draft Buku Model Pendidikan Agama Terintegrasi " di The Rich Jogja Hotel Yogyakarta. Kegiatan ini diikuti 41 peserta terdiri dari Peneliti, Kemenag Kota Yogyakarta, Kemenag Kabupaten Sleman, SKM Amanat UIN Walisongo, Guru Madin, Pengawas PAI. dan FKDT Kabupaten Sleman.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini adalah Dr. Samidi (Kepala BLA Semarang) dan Drs. H. Sa' ban Nuroni, M.A (Kepala Kemenag Kabupaten Sleman). Dalam acara pembukaan Kepala Balai Litbang Agama Semarang Dr. Samidi mengatakan, kegiatan ini merupakan akhir dari rangkaian uji validasi buku model pendidikan agama terintegrasi. Pertama uji validasi dilakukan di Kota Solo, Kota Yogyakarta, dan terakhir di Kabupaten Sleman.

BLA Semarang mempunyai tugas pokok dan fungsi dalam hal pelayanan. Artinya kami siap memberikan pelayanan pada bapak/ibu sekalian khususnya berkaitan dengan penelitian dan hasil kelitbangan. Hasil pengembangan ini setelah melalui pembahasan yang panjang akan dicetak dan digandakan. Jika bapak/ibu sekalian menghendaki buku ini, monggo kirimkan surat permohonan secara resmi ke BLA Semarang. Kami siap mengirim buku model ini kepada bapak/ibu sekalian gratis tanpa ongkir, demikian papar Samidi.

Peneliti bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan siap menjadi mentor dan memfasilitasi dalam kegiatan penulisan KTI dan penelitian kecil yang berhubungan dengan pendidikan. Diakhir sambutannya Dr. Samidi mengharapkan bapak/ibu bisa memberikan kritik dan saran untuk kesempurnaan buku model ini.

Priyono


Sumber : Balai Litbang Agama Semarang

Penulis : Priyono

Editor : Ryo Yudowirawan

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP