Top
    bla_semarang@kemenag.go.id
024 7601327

PMPZI Mudahkan Penyediaan Informasi dan Data Menuju wilayah bebas Korupsi

Jumat, 27 Mei 2022
Kategori: berita
33 kali dibaca

Kegiatan Fullday Pengisian Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI) Tahun 2022 dilaksanakan di Hotel Pandanaran Semarang 27 Mei 2022. Kegiatan ini dihadiri 28 peserta dari tim PMPZI, sekretariat BLA Semarang, BRIN, dan BDK Semarang.

Dalam sambutannya Kepala BLA Semarang Dr. Samidi mengatakan bahwa aplikasi (PMPZI) merupakan instrumen penilaian kemajuan pelaksanaan p embangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang dilakukan secara mandiri (self assessment) di lingkungan Kementerian Agama. Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas di lingkungan Kementerian Agama dilaksanakan dengan tujuan:

1. Memudahkan Kementerian Agama dalam menyediakan informasi mengenai perkembangan pelaksanaan pembangunan zona integritas dan upaya-upaya perbaikan yang perlu dilakukan oleh Kementerian Agama.

2. Menyediakan data/informasi bagi Kementerian Agama dalam rangka menyusun profil pelaksanaan pembangunan zona integritas pada Kementerian Agama.

"Dengan adanya perpindahan peneliti dari BLAS ke BRIN membuat pengisian PMPZI ada sedikit kendala. Hal ini karena tupoksi BLAS menjadi berubah. Namun Dr. Samidi berpesan kepada tim PMPZI tetap semangat dalam bekerja. Apa yang bisa dikerjakan teruslah dikerjakan, dan target yang sudah direncanakan sebisa mungkin direalisasikan", ujar Samidi.

Priyono

Penulis :

Editor :

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP