Top
    bla_semarang@kemenag.go.id
024 7601327
Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke 75

Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke 75

Selasa, 5 Januari 2021
Kategori : berita
15 kali dibaca

Balai Litbang Agama Semarang ikut serta memperingati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama yang Ke 75. Acara yang semula akan diadakan tanggal 3 Januari 2021 dirubah menjadi tanggal 5 Januari 2021 sesuai SE Menteri Agama RI yang baru. Bertempat di Lapangan Kantor BLAS di ikuti oleh seluruh komponen karyawan, baik ASN maupun NPASN.

Sambutan Menteri Agama RI yang baru adalah memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 75 dengan mengusung tema Indonesia Rukun, rukun dalam segala aspek kemasyarakatan dan keagamaan sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju. Karena tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar dengan bangsa lain di dunia.

kemudian dalam upaya mengingatkan tentang kementerian agama baru yang dapat diterjemahkan dengan beberapa kata kunci, yaitu :

1. Manajemen Layanan Tata kelola birokrasi yang harus semakin baik termasuk pelayanan ibadah haji dan umrah, pendidikan agama dan keagamaan, serta pusat pelayanan keagamaan

2. Penguatan moderasi beragama dengan penekanan pada  pengayaan literasi keagamaan, budaya toleransi, dan nilai-nilai keagamaan

3. Persaudaraan yang meliputi merawat persaudaraan umat seagama, memelihara persaudaraan sebangsa dan setanah air dan mengembangkan persaudaraan kemanusiaan.

Saya mengajak kita semua mari mengedepankan akal sehat dan hikmah/kebijaksanaan dalam menyikapi berbagai persoalan keumatan dan kebangsaan saat ini maupun di masa-masa yang akan datang.

 

Jakarta, 3 Januari 2021

Menteri Agama RI

Yaqut Cholil Qoumas


Sumber : Balai Litbang Agama Semarang

Penulis : Ryo Yudowirawan

Editor : Ryo Yudowirawan

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP