Top
    bla_semarang@kemenag.go.id
024 7601327
Penyusunan Policy Paper Isu-Isu Aktual Tahap 2 Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan

Penyusunan Policy Paper Isu-Isu Aktual Tahap 2 Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan

Jumat, 26 November 2021
Kategori : berita
53 kali dibaca

(Senin, 26 November 2021) Dilaksanakan acara Penyusunan Policy Paper Isu-Isu Aktual Tahap 2 Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan di Hotel Pandanaran Semarang. Agenda yang dibahas di antaranya draf policy paper hasil penelitian isu aktual tim pendidikan dengan judul "Education for All Melalui Pendidikan Inklusi di Madrasah" dan “Eksistensi Pesantren Bali Bina Insani”.

Menurut AM Wibowo, tujuan policy paper ini adalah mendeskripsikan penyusunan kurikulum pendidikan inklusi pada madrasah pelaksana pendidikan inklusi. Temuan penelitian dan hasil pengumpulan data terungkap bahwa seluruh MI penyelenggara pendidikan inklusi itu sudah memiliki silabus.

Sedangkan penelitian yang dilakukan oleh Mulyani Mudis Taruna tentang Eksistensi Pesantren Bali Bina Insani mengungkapkan bahwa Pondok Pesantren Bali Bina Insani (PP BBI) berada di tengah-tengah masyarakat beragama Hindu, di Kabupaten Tabanan Provinsi Bali. Pesantren ini membangun toleransi yang baik dengan masyarakat sekitar dengan melibatkan anggota masyarakat sebagai pengelola dan sebagai tenaga pendidik dan kependidikan.

Acara dimulai pukul 08:00 WIB sampai pukul 13:00 WIB. Acara yang diselenggarakan di Hotel Pandanaran Semarang ini dihadiri oleh 28 peserta terdiri dari TMPP, panitia, serta tiga peserta luar.


Sumber : Balai Litbang Agama Semarang

Penulis : adminblas

Editor : adminblas

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP