Top
    bla_semarang@kemenag.go.id
024 7601327
Penyusunan Ke 3 Bunga Rampai “Pelayanan Keagamaan di Masa Pandemi Covid 19”

Penyusunan Ke 3 Bunga Rampai “Pelayanan Keagamaan di Masa Pandemi Covid 19”

Selasa, 19 Oktober 2021
Kategori : berita
40 kali dibaca

(Selasa, 19 Oktober 2021) Balai Litbang Agama Semarang (BLAS) kembali mengadakan kegiatan Penyusunan Ke 3 Bunga Rampai Bidang Bimas Agama dan Layanan Keagamaan. Kegiatan penyusunan tahap 3 ini diketuai oleh Setyo Boedi Oetomo, yang beranggotakan seluruh tim Bimas Agama dan Layanan Keagamaan, tim Editor dan diarahkan langsung oleh tim TPMPP Balai Litbang Agama Semarang.

Joko Tri Haryanto dalam pembukaan acara pagi ini menyampaikan agenda yang akan dibahas  , yakni terkait Penyusunan Bunga Rampai Bidang Bimas Agama dan Layanan Keagamaan. Bunga Rampai dengan judul “Pelayanan Keagamaan di Masa Pandemi Covid 19” terdiri dari 9 artikel dengan rincian 7 naskah artikel, 1 prolog, dan 1 epilog. Untuk saat ini, proses kegiatan Penyusunan Ke 3 Bunga Rampai Bidang Bimas Agama dan Layanan Keagamaan masih dalam tahap editing. Baru ada 5 artikel yang sudah siap diserahkan ke tim editor. Sementara itu,  artikel lainnya masih dalam tahap revisi penulis.

Dalam acara penyusunan bunga rampai bidang Bimas Agama dan Layanan Keagamaan, Joko Tri Haryanto juga mengenalkan aplikasi buatan tim Bimas yakni aplikasi Panduan Perjalanan Ibadah Haji. Aplikasi  dibuat untuk memudahkan jamaah haji dalam melaksanakan ibadah haji. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur diantaranya Pra Haji, Perjalanan Haji, Di Madinah dan Mekah, Puncak Haji, Kepulangan Haji, Pasca Haji serta Kritik dan Saran. “Pada kesempatan ini kami juga akan mengenalkan aplikasi Panduan Perjalanan Ibadah Haji, setelah pembahasan penyusunan bunga rampai dirasa cukup.” tutur Joko.

Kegiatan Penyusunan Ke 3 Bunga Rampai Bidang Bimas Agama dan Layanan Keagamaan berlangsung di Hotel Horison Kota Lama Semarang.  Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB dengan diskusi antara Peneliti, TPMPP dan tim Editor.


Sumber : blasemarang

Penulis : adminblas

Editor : adminblas

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP