Top
    bla_semarang@kemenag.go.id
024 7601327
Penyusunan Ke 2 Bunga Rampai Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan

Penyusunan Ke 2 Bunga Rampai Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan

Selasa, 12 Oktober 2021
Kategori : berita
19 kali dibaca

(Selasa, 12 Oktober 2021) Balai Litbang Agama Semarang (BLAS) kembali mengadakan kegiatan Penyusunan Ke 2 Bunga Rampai Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan. Adapun kegiatan Penyusunan Ke 1 telah dilaksanakan pada 07 September 2021 lalu. Kegiatan penyusunan tahap 2 ini diketuai oleh Nugroho Eko Atmanto S.Si., MSI yang beranggotakan seluruh tim Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan. Kegiatan ini juga diarahkan langsung oleh tim TPMPP Balai Litbang Agama Semarang.

Bunga Rampai dengan judul “Peran Pengawas dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan” terdiri dari 9 artikel dengan rincian 7 naskah artikel, 1 prolog, dan 1 epilog. Dr. Samidi, M.S.I dalam pembukaan acara pagi ini mengungkapkan harapannya terkait dengan Bunga Rampai Pendidikan Agama dan Keagamaan yang bisa bermanfaat lebih luas. “Hasil penelitian harus distribusikan sampai ke lokasi penelitian, sehingga tidak berhenti di perpustakaan”, ungkap Samidi.

KaBLAS juga memberikan harapan terkait Bunga Rampai Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan supaya artikel yang dikirim para peneliti untuk diloloskan semua, tetapi tetap mematuhi prosedur penulisan ilmiah. Selain itu, KaBLAS juga memberi keleluasaan kepada editor untuk mengedit judul, agar pembaca makin tertarik untuk membacanya. Editor juga berhak mengedit artikel, tetapi tanpa mengubah redaksi.

Untuk saat ini, proses kegiatan Penyusunan Ke 2 Bunga Rampai Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan masih dalam tahap revisi. Baru ada 4 artikel yang sudah direvisi dan dikembalikan ke tim editor. Sementara itu, untuk prolog masih di-review oleh editor dan epilog masih tahap revisi.

Kegiatan Penyusunan Ke 2 Bunga Rampai Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan berlangsung di Hotel Santika Semarang.  Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB dengan diskusi antara tim TPMPP dan Peneliti Bunga Rampai Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan. 


Sumber : blasemarang

Penulis : adminblas

Editor : adminblas

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP