Top
    bla_semarang@kemenag.go.id
024 7601327
Peningkatan kompetensi pengelolaan Jurnal Smart 2022

Peningkatan kompetensi pengelolaan Jurnal Smart 2022

Minggu, 24 April 2022
Kategori : berita
14 kali dibaca

Kegiatan Peningkatan kompetensi dilaksanakan pada tanggal 24 - 26 April 2022 yang bertempat di Hotel Herper Yogyakarta ,diawali oleh laporan pimpinan redaksi Muhamad Khusnul Muna, M.Pd, beliau melaporkan Jurnal Smart hingga saat ini telah menerima kurang lebih 69 artikel. Semua artikel sedang diolah di dalam proses reviewer lalu bertahap ke editing, walau nantinya hanya 10 artikel nantinya yang akan di publish. Kualitas yang terus dipertahankan bahkan di tingkatkan, membuat proses yang terkesan lama.

Semoga acara ini untuk tim Jurnal Smart benar benar meningkatkan skill dalam mengelola jurnal. Agar tetap mempertahankan Jurnal Smart ini di Sinta 2. Banyak jurnal yang lain tiba-tiba turun akreditasinya menjadi sinta 4 atau 5. Kita tentunya tidak mau hal itu terjadi.

Dalam pembukaanya Kepala BLA Semarang Dr. Samidi, S.Ag., M.S.I. beliau menekankan bahwa ini sudah saatnya membuat call of paper lagi, baik Jurnal Smart ataupun Jurnal Analisa. Selain untuk mengumpulkan artikel yang berkualitas kita juga bersiap untuk perubahan yang ada dalam Balai Litbang Agama Semarang. Spesifikasi Jurnal Smart sudah jelas yang berawal dari majalah menjadi Jurnal Penelitian. Mempertahankan jurnal ini termasuk cukup berat. Akreditasi yang terakhir dilaksanakan nilainya malah tinggi dari yang sebelumnya. Ini adalah hal yang cukup bagus.

Dukungan managemen untuk pengelolaan Jurnal Smart akan kami dukung penuh. Untuk itu kebersamaan teman-teman pengelola lama akan kami pertahankan. Untuk kegiatan besok saya tekankan untuk bersungguh-sungguh. Selain mengetahui kelebihannya yang lebih penting lagi adalah mengetahui kekurangannya.


Sumber : admin

Penulis : admin

Editor : admin

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP