Top
    bla_semarang@kemenag.go.id
024 7601327
Pengayaan Teori dan Sinkronisasi Program Kegiatan Puslitbang dan Balai Litbang Agama Semarang

Pengayaan Teori dan Sinkronisasi Program Kegiatan Puslitbang dan Balai Litbang Agama Semarang

Selasa, 12 Januari 2021
Kategori : berita
84 kali dibaca

Balai Litbang Agama (BLA) Semarang pada 12 - 15 Januari 2021 mengadakan kegiatan " Pengayaan Teori Penelitian Tahap I dan Sinkronisasi Program Puslitbang dan BLA Semarang" di Grand Wahid Salatiga.

Kegiatan ini diikuti oleh peneliti dari 3 bidang penelitian, yaitu : bidang Bimas Agama dan Layanan Keagamaan, Pendidikan Agama dan Keagamaan dan Bidang Lektur, Khazanah Keagamaan dan Manajemen Organisasi, peserta luar (akademisi), dan tim sekretariat penelitian.

Dalam acara pembukaan Kepala Balai Litbang Agama Semarang Dr. Samidi mengatakan, kegiatan pengayaan teori penelitian tahap I ini akan didampingi oleh Prof. Irwan Abdullah (Guru Besar UGM Yogyakarta) bersama tim IA Scholar.

Ke depan output dari hasil penelitian berupa artikel yang layak dipublikasikan ke jurnal-jurnal bereputasi. Untuk itu Samidi berharap kepada seluruh peneliti agar bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik dan tepat waktu, sehingga bisa melakukan kegiatan berikutnya. Di sini dituntut kerjasama yang baik antara peneliti, ketua tim, korbid masing-masing bidang, dan tim sekretariat, demikian ditegaskan oleh kepala balai yang juga pakar Penelitian bidang Islam dan Budaya Jawa.

Samidi menambahkan, bahwa anggaran BLA Semarang tahun 2021 mengalami kenaikan yang cukup besar sehingga volume kegiatan yang ada semakin meningkat. Hal ini menuntut kita agar bekerja dengan baik sesuai rencana " beres secara substansi dan administrasi.

Di lingkungan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI penyerapan anggaran tertinggi dan nilai Kinerja (Smart DJA) terbaik dilakukan oleh BLA Semarang. "Keberhasilan ini berkat kerjasama seluruh pegawai BLA dalam menyelesaikan tugasnya dengan baik. Oleh sebab itu saya sangat berharap mampu mempertahankan kebersamaan dan kinerja seluruh pegawai BLAS', demikian terang Samidi.

Di akhir sambutannya, Dr. Samidi berharap dan berdoa semoga di tengah maraknya pandemi Covid 19 ini seluruh pegawai BLA Semarang diberikan kesehatan dan keselamatan. Sehingga dapat menjalankan tugasnya dengan aman dan lancar.

Priyono


Sumber : Balai Litbang Agama Semarang

Penulis : Priyono

Editor : Ryo Yudowirawan

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP