Top
    bla_semarang@kemenag.go.id
024 7601327
Penelusuran Literasi Penelitian Otoritas Sumber Keagamaan di Era Disrupsi

Penelusuran Literasi Penelitian Otoritas Sumber Keagamaan di Era Disrupsi

Selasa, 19 Januari 2021
Kategori : Berita Kecil
39 kali dibaca

Balai Litbang Agama (BLA) Semarang pada 19 Januari 2021 mengadakan kegiatan penelusuran penelitian Penelusuran Literasi Penelitian Otoritas Sumber Keagamaan di Era Disrupsi di Hotel Azana Semarang

Kegiatan ini diikuti oleh Peneliti, tim Sekretariat bidang Bimas, Media Online Energi Bangsa.ID, Media Online Suara.Com, dan Pengurus NU Cabang Ngaliyan. Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini adalah Mishbah Khoirudin, M.A dari Digital Humanities Center.

Dr. Samidi dalam kesempatan ini menyampaikan beberapa hal antara lain bahwa dalam kegiatan penelusuran literatur ini diharapkan bisa menambah data dan teori penelitian. Selain itu dalam penelusuran literatur akan didapat lokasi penelitian yang benar-benar ada sumber otoritas keagamaan.

Perlu diketahui bahwa dalam pemilihan lokasi penelitian harus ada listening yang jelas tentang pemilihan lokasi tersebut. Bagaimana sejarahnya, otoritas keagamaannya dan lain sebagainya, tegas Samidi.

Samidi mengharapkan lokasi penelitian otoritas keagamaan ini bisa dibagi menurut kriteria kebudayaan Jawa, yaitu Negari Gung, Manca Negari, dan Pesisiran.

Diakhir sambutannya Dr. Samidi berpesan, pada saat pandemi Covid ini teman-teman semua agar senantiasa waspada dan selalu menjaga kesehatan tubuh.

Priyono


Sumber : Balai Litbang Agama Semarang

Penulis : Priyono

Editor : Ryo Yudowirawan

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP