Top
    bla_semarang@kemenag.go.id
024 7601327
Penelitian Otoritas Sumber Keagamaan di Era Disrupsi, Peneliti Harus Jeli Melihat Isu-Isu Aktual yang Berkembang

Penelitian Otoritas Sumber Keagamaan di Era Disrupsi, Peneliti Harus Jeli Melihat Isu-Isu Aktual yang Berkembang

Kamis, 28 Januari 2021
Kategori : berita
96 kali dibaca

Kegiatan Penyusunan dan Pembahasan IPD Penelitian Otoritas Sumber Keagamaan di Era Disrupsi yang diadakan pada 28 Januari 2021 di Azana Hotel Semarang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kassubag TU, peneliti, staf sekretariat dan peserta dari Kemenag Kota Semarang dan Unwahas Semarang. Adapun narasumber yang hadir dalam kegiatan ini adalah Mishbah Khoirudin, M.A dari Digital Humanities Center.

Dalam kesempatan ini Kasubag TU Balai Litbang Agama Semarang H. Darwiyanto menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan kegiatan penelitian. Ada beberapa tahap yang dilakukan sebelum pelaksanaan antara lain rapat persiapan, pembahasan DO dan IPD. Dengan persiapan yang matang dan terencana diharapkan penelitian ini akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk pemerintah. Penelitian yang dilakukan harus melihat isu-isu dan wacana yang berkembang saat ini. Karena hasil riset ini sangat dibutuhan pemerintah dalam menentukan kebijakan.

Dengan adanya pandemi covid 19 ini banyak daerah yang menjadi lokasi penelitian menerapkan status PSBB. Hal ini bisa membuat rencana penelitian berubah dari jadwal semula, ungkap Darwiyanto. Yang terpenting kita tetap mempersiapkan segala sesuatunya agar penelitian ini berjalan dengan baik.

Diakhir sambutannya H. Darwiyanto berpesan pada teman-teman peneliti dan tim sekretariat selalu menjaga kesehatan agar bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Priyono


Sumber : Balai Litbang Agama Semarang

Penulis : Priyono

Editor : Ryo Yudowirawan

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP