Top
    bla_semarang@kemenag.go.id
024 7601327
Penelitian Jangan Hanya Diawang-awang Saja

Penelitian Jangan Hanya Diawang-awang Saja

Rabu, 19 Agustus 2020
Kategori : berita
146 kali dibaca

Begitu pesan dari Kepala Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI, Prof. Dr. H. Achmad Gunaryo, M. Soc. Sc, yang baru saja dilantik bulan Agustus 2020 ini. Achmad Gunaryo menyampaikan pada kunjungannya ke Balai Penelitian dan Pengembangan Agama Semarang pada hari Rabu tanggal 19 Agustus 2020 dalam rangka kegiatan pembinaan pegawai.

Acara yang diselenggarakan di Aula besar lantai 3 Balai Penelitian dan Pengembangan Agama Semarang ini bertujuan untuk pengenalan Kaban yang baru dengan pegawai Balai Litbang Agama Semarang dan juga meningkatkan kualitas dari seluruh pegawai Balai Litbang Agama Semarang di bawah naungan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI.

Acara dihadiri oleh hampir seluru pegawai Balai Litbang Agama Semarang dari kalangan pejabat struktural, peneliti, staff tata usaha, serta NPASN. Turut hadir pula peserta undangan dari Kemenag Kota Semarang. Acara dibuka oleh Kasubbag TU Balai Litbang Agama Semarang, H. Darwiyanto, S. Pd., M. Ed selaku moderator, kemudian dilanjutkan kata pengantar Kepala Balai Litbang Agama Semarang, Dr. Samidi, S. Ag, M.S.I dan disusul acara inti oleh Prof. Dr. H. Achmad Gunaryo, M. Soc. Sc..

Achmad Gunaryo berpesan kepada seluruh pegawai Balai Litbang Agama Semarang untuk selalu menghargai proses dari suatu pekerjaan. "Proses kita tidak akan tahu kapan selesainya, maka nikmatilah proses tersebut", ungkap Achmad Gunaryo. Beliau juga berpesan terutama untuk peneliti bahwa penelitian tidak boleh sembarangan. "Penelitian kita jangan sampai hanya penelitian awang2 yang tidak berkaitan dengan isu-isu aktual.Dan itu bisa menjadi masukan untuk kita semua nantinya.Peneliti jangan hanya terikat dengan kemenag saja, boleh melakukan kerja sama dengan isntansi lainnya. Karena tugas peneliti hanyalah menyampaikan kebenaran dan kemudian bisa ditangkap oleh masyarakat luas. ", lanjutnya. (ry*)


Sumber : Balai Litbang Agama Semarang

Penulis : Ryo Yudowirawan

Editor : Ryo Yudowirawan

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP