Top
    bla_semarang@kemenag.go.id
024 7601327
Pemantapan dan Pembekalan Sebelum Turun ke Lapangan

Pemantapan dan Pembekalan Sebelum Turun ke Lapangan

Rabu, 9 Juni 2021
Kategori : berita
124 kali dibaca

(Semarang,09 Juni 2021) Balai Litbang Agama Semarang mengadakan kegiatan sebelum peneliti dan pembantu peneliti turun ke lapangan. Kegiatan dalam rangka untuk melaksanakan kegiatan Pulahta (Pengumpulan dan Pengolahan Data) di lokasi yang sudah ditentukan nantinya. Pembekalan ini bertujuan untuk menginformasikan apa saja yang bisa dipersiapkan oleh peneliti maupun pembantu peneliti. Kemudian tugas-tugas apa saja yang akan dilaksanakan nantinya. Adapun dalam kegiatan Pulahta ini akan diselenggarakan Forum Gruop Discussion (FGD) yang akan diadakan oleh masing-masing peneliti.

Acara yang dihelat di Hotel Pandanaran mulai pukul 08.00 – 13.00 WIB ini dibagi menjadi 2 bidang yaitu bidang Bimas Agama dan Layanan Keagamaan, kemudian Bidang Lektur Khazanah Keagamaan dan Manajemen Organisasi. Masing-masing bidang nantinya akan berkolaborasi satu sama lain dikarenakan lokasi dan objek penelitian yang sama. Setelah tanggal pelaksanaan disepakati dan ditentukan maka tiap peneliti dan masing-masing peneliti diharapkan langsung tancap gas untuk kegiatan yang sempat tertunda sebelumnya.

Plt. Kasubbag TU Balai Litbang Agama Semarang, H. Nanang Slamet Murdiyat berharap bahwa kegiatan ini dapat dipersiapkan dengan baik dan berjalan lancar dari awal hingga akhir nantinya. “Silahkan dibahas untuk kegiatan pulahta besok apa saja yang harus dipersiapkan mulai dari persuratan, administrasi pelaporan, administrasi peserta FGD, administrasi pelaksanaan FGD”, ungkapnya.

‘semoga kita selalu diberikan kesehatan di tengah kondisi pandemi seperti ini, dan semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar” pungkasnya dalam sambutan pembuka kegiatan.(BLAS/Ry*)


Sumber : Balai Litbang Agama Semarang

Penulis : Ryo Yudowirawan

Editor : Ryo Yudowirawan

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP