Top
    bla_semarang@kemenag.go.id
024 7601327
Pelantikan Penyetaraan Jabatan Fungsional di Lingkungan Badan Litbang dan DIklat Kementerian Agama

Pelantikan Penyetaraan Jabatan Fungsional di Lingkungan Badan Litbang dan DIklat Kementerian Agama

Selasa, 22 Desember 2020
Kategori : Berita Kecil
57 kali dibaca

(Semarang, 22 Desember 2020) Balai Litbang Agama Semarang melaksanakan kegiatan pelantikan penyetaraan pejabat struktural menjadi jabatan fungsional secara online yang diselenggarakan serentak oleh Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Keapala Badan Litbang dan Diklat Prof. Dr. H. Ahmad Gunaryo, M. Soc. yang melantik pejabat struktural dan fungsional, Selasa (22/12). Pelantikan digelar secara online (daring) karena ada sejumlah pejabat yang posisinya di daerah.

Kaban dalam sambutannya mengajak untuk mengubah paradigma kinerja Aparatur Sipil Negara.

“Kita harus siap mengubah paradigma kinerja. Karena berdasarkan Undang-Undang No. 5 Tahun 2014 tentang ASN, karier ditentukan tiga hal, yaitu Merit System, kebutuhan instansi, dan pertimbangan integritas serta moralitas,” ujar Kaban.

Dari tiga hal tersebut, yang paling utama adalah Merit System. “Ini menjadi tantangan untuk kita semua, dimana dalam Merit System memiliki tiga syarat utama, yakni kualifikasi, kinerja, dan kompetensi,” lanjutnya.

Sementara itu, 70% dari tiga syarat tersebut yang terpenting adalah kinerja. Oleh karenanya, penting bagi ASN untuk mengubah paradigma kinerja menjadi lebih baik.

“Semoga pejabat yang baru dilantik dapat memiliki kinerja yang bagus. Sehingga dengan Merit System ini bisa bekerja dengan baik dan berinovasi, serta menjadi legacy sebagai ASN Kementerian Agama,” tandasnya.

Berbeda dari biasanya, Surat Keputusan (SK) pelantikan pejabat fungsional dan struktural kali ini, ditandatangani oleh Menteri Agama. Mengingat, jabatan Kepala Badan masih diemban oleh pelaksana tugas (Plt.).

Tampak hadir sebagai saksi Sekertaris Badan Litbang dan Diklat Moh. Isom dan Kepala Puslitbang Bimas Agama dan Layanan Keagamaan,Prof. Dr. H. Muhammad Adlin Sila, M.A., Ph.D. Pelantikan juga dihadiri pejabat eselon III dan IV di lingkungan Badan Litbang dan Diklat.

Sementara itu, pejabat dan undangan yang hadir tetap menerapkan  Physical Distancing sesuai dengan prosedur penyesuaian kegiatan selama masa tanggap darurat virus corona ini sesuai dengan Surat Edaran Badan Kepegawaian Negara (BKN) No.10/SE/IV/2020 tentang Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pns Atau Sumpah/Janji Jabatan Melalui Media Elektronik/Teleconference Pada Masa Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona.

Adapun di lingkungan Balai Litbang Agama Semarang pejabat yang dilantik adalah H. Siti Sarifah yang sebelumnya menjabat Kepala Urusan Umum Balai Litbang Agama Semarang mengampu jabatan baru sebagai Arsiparis Ahli Pertama Balai Litbang Agama Semarang , Kemudian Novita Dwi Ariningrum semula menjabat Kepala urusan Ortala menjadi Analisis Kepegawaian Ahli Pertama, yang terakhir Nanang Slamet Murdiyat semula menjabat Kepala Urusan Keuangan menjadi Perencana Ahli Pertama.

"Kami keluarga besar BLA Semarang mengucapkan selamat kepada Ibu H. Siti Sarifah, Ibu Novita, dan Bapak Nanang atas jabatan barunya dan semoga semakin sukses dan berkah mengemban tugas baru" Ungkap Kepala Balai Litbang Agama Semarang, Dr. Samidi, S. Ag., M.S.I. (Ry*)


Sumber : Balai Litbang Agama Semarang

Penulis : Ryo Yudowirawan

Editor : Ryo Yudowirawan

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP