Top
    bla_semarang@kemenag.go.id
024 7601327
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional Keuangan Secara Daring

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional Keuangan Secara Daring

Kamis, 1 April 2021
Kategori : berita
8 kali dibaca

Dua Aparatur Sipil Negara (ASN) Balai Litbang Agama Semarang mengikuti Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan/Janji jabatan Fungsional Analis Pengelolaan Keuangan APBN, Pranata Keuangan APBN dan Penata Laksana Barang secara virtual di Aula Hotel Grand Zuri, Yogyakarta, Kamis (1/4/2021).

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan tersebut dilaksanakan secara langsung di Kementerian Agama Republik Indonesia, Jalan Lapangan Banteng Jakarta Pusat dan diikuti secara virtual dengan menggunakan link zoom cloud meeting oleh ASN dalam lingkup Kanwil Kemenag Provinsi, Kabupaten/Kota, Perguruan Tinggi Agama serta Badan Litbang dan Diklat di seluruh Indonesia.

Sesuai dengan Juknis Surat Sekertaris Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia Nomor 0718/SJ/B.III.I/Kp.07.6/03/2021 tanggal 30 Maret 2021 perihal Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji jabatan fungsional Analis Pengelolaan Keuangan APBN, Pranata Keuangan APBN dan Penata Laksana Barang.

Kedua ASN Balai Litbang Agama Semarang yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah Rahendra Sukma dilantik sebagai Pranata Keuangan APBN pada Subbagian TU, dan Keftiyah sebagai Analis Pengelolaan Keuangan APBN pada Subbagian TU. Sebelumnya kedua ASN tersebut mengikuti uji kompetensi pada jabatan fungsional yang sama dan telah dinyatakan lulus. Turut Mendampingi Kasubbag TU Balai Litbang Agama Semarang, H. Darwiyantyo, S. Pd., M. Ed.

Meski dilakukan secara virtual, namun kedua ASN Balai Litbang Agama Semarang terlihat khusyuk mengikuti prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut.

Adapun pejabat yang melantik dan mengambil sumpah yaitu Sekretaris Jenderal Kemenag RI, Prof. Dr. H. Nizar Ali. Dalam sambutannya usai pelantikan, ia berharap para pejabat yang telah dilantik agar menjalankan tugas dan fungsi masing-masing sebagai pejabat fungsional keuangan dengan berdasarkan keahlian dan keterampilannya dengan sebaik-baiknya. (Ry*)


Sumber : Balai Litbang Agama Semarang

Penulis : Ryo Yudowirawan

Editor : Ryo Yudowirawan

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP