Top
    bla_semarang@kemenag.go.id
024 7601327
Menyemai Kedamaian Melalui Pendidikan Agama

Menyemai Kedamaian Melalui Pendidikan Agama

Rabu, 5 Agustus 2020
Kategori :
193 kali dibaca

Bidang Pendidikan Agama dan keagamaan Balai Litbang Agama Semarang sedang menyelesaikan salah satu produknya. Yakni Monografi hasil penelitian dari bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan yang mana di dalamnya merangkum dari hasil-hasil penelitian BLAS tahun 2019. Karena banyak hal menarik didalamnya, wilayah penelitianpun cukup luas sekali meliputi pulau Jawa dan Kalimantan. Penilitian tersebut bertemakan pendidikan damai melalui pendidikan agama. Fokus penelitian adalah sekolah-sekolah.

Kegiatan dilaksanakan di Hotel Grand Wahid, Salatiga pada 05 - 07 Agustus 2020. Tentunya karena pandemi di Indonesia belum berakhir, kegiatan ini tetap menggunakan protokol Covid-19.

Dalam sambutannya, Kepala Balai Litbang Agama Semarang Dr. Samidi, S.Ag., M.S.I. memberi masukan untuk menjadikan buku monografi ini produk yang jelas. Adapun jika ada perubahan nantinya pada monografi ini bisa disertakan pada lampiran nantinya.

Dalam pembuatan cover juga perlu di perhatikan. Cover harus eye catching supaya menarik minat pembaca. Gambar cover harus se-original mungkin dan dokumentasi dari peneliti bisa diserahkan kepada layouter. kemudian untuk judul monografi ini harus marketable jadi produk ini akan jelas nantinya dan menjadi produk yang berbeda dengan Prosiding dan Bunga Rampai.

Hal senada diungkapkan Nugroho Eko Atmanto, S.Si., M.S.I. selaku ketua tim penyusunan monografi pendidikan ini. Beliau mengungkapkan bahwa secara substansi sudah lengkap sebenarnya, tinggal proses finalisasi dan editing saja.

Harapannya di hari terakhir sudah mendapatkan draft, layout cover, dsb supaya bisa menjadi salah satu produk-produk kelitbangan yang berkualitas (ry*)


Sumber : Balai Litbang Agama Semarang

Penulis : Ryo Yudowirawan

Editor : Ryo Yudowirawan

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP