Top
    bla_semarang@kemenag.go.id
024 7601327
Kepala BLA Semarang: Publikasi Hasil Penelitian Secara Digital

Kepala BLA Semarang: Publikasi Hasil Penelitian Secara Digital

Kamis, 21 Januari 2021
Kategori : berita
83 kali dibaca

Balai Litbang Agama (BLA) Semarang menggelar kegiatan Pembahasan Desain Operasional Penelitian “Varian Sumber Belajar Keagamaan Moderat Siswa Madrasah Aliyah di Era Disrupsi” di Hotel Azana, Kamis 21 Januari 2021. Kegiatan ini dihelat untuk mematangkan proposal penelitian.

Pada kesempatan ini Kepala BLA Semarang Dr. Samidi mengatakan urgensi publikasi hasil penelitian secara digital. Publikasi untuk membranding kelembagaan BLA Semarang itu kebutuhan penting saat ini.

Pasalnya masih banyak lembaga atau elemen masyarakat yang mengenal lembaga BLA Semarang. Selain itu, pubikasi juga diperlukan untuk mensosialisasikan hasil-hasil penelitian kepada stakeholder dan masyarakat yang lebih luas.

Samidi berharap nantinya hasil penelitian ini bisa diolah dalam bentuk visual dan audiovisual. Hasil penelitian harus dipublikasikan secara digital agar jangkauannya ke masyarakat lebih luas.

“Saya ingin hasil-hasil penelitian diolah menjadi produk film atau video. Di era sekarang ini orang menonton video atau film itu lebih terkesan daripada membaca. Apalagi seperti kita tahu, literasi masyarakat kita masih rendah,” kata Samidi.

Karena itu dalam proses penelitian perlu dilakukan dokumentasi baik foto maupun video pendek. Dari dokumentasi tersebut nati bisa dipadukan dalam mengilustrasikan hasil penelitian dalam bentuk video atau film dokumenter.


Sumber : Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama

Penulis : Musafak

Editor : Musafak

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP