Top
    bla_semarang@kemenag.go.id
024 7601327
Kembali Adakan Rapid Test, BLA Semarang Non Reaktif

Kembali Adakan Rapid Test, BLA Semarang Non Reaktif

Jumat, 11 September 2020
Kategori : Berita Kecil
20 kali dibaca

Balai Penelitian Agama Semarang atau disingkat BLA Semarang kembali mengadakan rapid test. Kegiatan ini berlangsung pada hari selasa tanggal 8 September 2020 pukul 13.00 WIB hingga selesai. Rapid Test kali ini diselenggarakan oleh BLA Semarang bekerjasama dengan RS Hermina Pandanaran Semarang, setelah sebelumnya bekerjasama dengan RS KRMT Wongsonegoro Semarang pada tanggal 27 Juli 2020.

Bertempat di Ruang Tamu kantor BLA Semarang, Kegiatan ini diikuti oleh 56 orang pegawai BLA Semarang. Untuk hasil dari rapid test sudah bisa diketahui satu jam setelah pengumpulan sampel rampung. Hasil Rapid Test kali ini kembali meraih hasil 100% Non Reaktif. Hasil rapid test sebelumnya pada tanggal 27 juli 2020 juga meraih 100% Non Reaktif.

Kepala Balai Litbang Agama Semarang, Dr. Samidi, M.S.I. sedang mengikuti rapid test di kantor Balai Litbang Agama Semarang

Namun, dari hasil Non Reaktif Rapid Test saja tidak bisa dijadikan patokan bahwa seseorang sudah bebas 100% dari virus Covid-19. Perlu adanya test lanjutan yaitu SWAB Test untuk hasil yang lebih maksimal lagi. Adapun untuk menjaga Kesehatan diri sendri, perlu menerapkan protokol kesehatan dimanapun kita berada. Penggunaan masker, mencuci tangan, menjaga jarak satu sama lain, dan tidak berkerumun di tempat ramai adalah standard protokol kesehatan yang sebaiknya dilaksanakan setiap masyarakat demi saling menjaga kesehatan satu sama lain dan memutus rantai persebaran virus tersebut.


Sumber : Balai Litbang Agama Semarang

Penulis : adminblas

Editor : adminblas

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP