Top
    bla_semarang@kemenag.go.id
024 7601327
JSIT Jajagi Kerjasama Bidang Penelitian dan Pendidikan dengan Balitbang Semarang

JSIT Jajagi Kerjasama Bidang Penelitian dan Pendidikan dengan Balitbang Semarang

Selasa, 8 September 2020
Kategori : berita
22 kali dibaca

SEMARANG (SigiJateng) – Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Jawa Tengah melakukan kunjungan ke kantor Badan Penelitian dan Pengembangan Agama (Balitbang Semarang), di Jalan Untung Suropati Ngaliyan Semarang, Senin (7/9/2020)

Kunjungan dalam rangka menjalin silaturrahim yang sudah terjalin dan penjajagan kerjasama dalam bidang penelitian dan pendidikan. Kedatangan mereka disambut  langsung Kepala Balitbang Agama Semarang Samidi.

Sigit Cayantoro, Ketua JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah mengatakan kunjungan ini dalam rangka memperkuat silaturrahim antara JSIT Jateng dengan Balitbang Semarang. Kedua lembaga tersebut pernah mengadakan kerjasama dalam penelitian implementasi mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di sekolah. Sekolah-sekolah Islam Terpadu di bawah JSIT sebagai objek penelitiannya.

“Kegiatan kunjungan ini dalam rangka untuk memperkuat silaturrahim. Sebelumnya kami sudah pernah kerjasama dalam penelitian mata pelajaran agama Islam. Harapan kami, dengan kunjungan ini kerjasama untuk bidang pendidikan bisa dilanjutkan guna mewujudkan generasi emas Indonesia yang berkarakter,” kata Sigit Cayantoro.

Samidi, Kepala Balitbang Agama Semarang menyambut baik kunjungan silaturrahim dari JSIT Jateng ini. Ia mengatakan bahwa Balitbang Agama Semarang membuka luas pintu kerjasama dengan JSIT. Baik dalam hal penelitian, bantuan buku hasil penelitian, pelatihan seputar penelitian kepada guru-guru SIT, maupun yang lainnya. Ia mempersilakan kepada JSIT Jateng untuk menjajagi hingga nanti ada MoU diantara dua lembaga ini.

“Terima kasih atas kunjungan dari JSIT Jateng ini. Balitbang Semarang membuka luas kerjasama dengan JSIT sebagai mitra. Silakan diajukan proposal kerjasama, kami akan sangat senang. Untuk biaya nanti bisa dibicarakan. Selama kerjasama seputar hal-hal yang kami bidangi. Insya Allah bisa kami anggarkan. Silakan nanti dipelajari untuk menyusun MoU diantara Balitbang dan JSIT Jateng,” kata Samidi. (*aris)

Sumber Berita :

https://tinyurl.com/JSITSIGI


Sumber : Redaksi SIgi Jateng

Penulis : Aris

Editor : adminblas

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP