Top
    bla_semarang@kemenag.go.id
024 7601327
Finalisasi Model Pembelajaran Sekolah Perjumpaan

Finalisasi Model Pembelajaran Sekolah Perjumpaan

Rabu, 13 Oktober 2021
Kategori : berita
14 kali dibaca

(Rabu, 13 Oktober 2021) Balai Litbang Agama Semarang (BLAS) telah melaksanakan kegiatan Halfday Finalisasi Model Pembelajaran Sekolah Perjumpaan. Acara ini dilaksanakan di Hotel Pandanaran, Semarang. Sebelumnya, kegiatan Uji Validasi ke-1 dan ke-2 “Model Pendidikan Karakter Dilembaga Pendidikan Formal Melalui Sekolah Perjumpaan di NTB” telah dilaksanakan di Lombok Plaza Hotel Jl. Pejanggik No.8, Kota Mataram.

Adapun Finalisasi Model Pembelajaran Sekolah Perjumpaan kali ini diketuai oleh Ahmad Muntakhib, S.Ag., M.S.I. Kegiatan ini diikuti oleh 25 peserta terdiri dari peneliti dan tim bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Balai Litbang Agama Semarang (BLAS). Kegiatan ini juga diarahkan langsung oleh tim TPMPP Balai Litbang Agama Semarang.

Dalam sambutan pembukaan oleh Dr. H. Aji Sofanudin, S.Pd.I., M.S.I. selaku Korbid Pendidikan Agama dan Keagamaan Balai Litbang Agama Semarang (BLAS) menuturkan bahwa kegiatan Penyusunan Model Pembelajaran Sekolah Perjumpaan ini sampai tahap final. Kegiatan hari ini merupakan kegiatan terakhir semacam show atau pertunjukan terkait Finalisasi Model Pembelajaran Sekolah Perjumpaan.

Sementara itu, Drs. Wahab, M.Pd. menuturkan bahwa “Model pendidikan karakter Sekolah Perjumpaan ini memang baru 8 Madrasah di NTB yang melaksanakan. Banyak pakar pendidikan internasional sedang melakukan kajian. Sekolah Perjumpaan hanya sebuah nama, bukan merupakan sekolah yang berbentuk gedung. Di buku Model Pembelajaran Sekolah Perjumpaan sudah lengkap dari BAB I hingga BAB IV”.

Harapannya, Model Pembelajaran Sekolah Perjumpaan ini dapat menjadi evaluasi pendidikan karakter. Selain itu, penerapan Sekolah Perjumpaan bisa menjadi refleksi peserta didik baik di hadapan guru maupun di hadapan teman-temannya. Inilah yang akan menjadi pembeda Sekolah Perjumpaan dengan bentuk pendidikan karakter yang ada.


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP