Top
    bla_semarang@kemenag.go.id
024 7601327
Evaluasi NPASN Semester I Tahun Anggaran 2020
evaluasi NPASN Semester 1 TA 2020

Evaluasi NPASN Semester I Tahun Anggaran 2020

Rabu, 17 Juni 2020
Kategori : Berita Kecil
56 kali dibaca

(Semarang, 17 Juni 2020) Salah satu agenda rutin tahunan Balai Litbang Agama Semarang diantaranya adalah evaluasi kinerja NPASN tiap semester atau dua kali dalam setahun. Kegiatan evaluasi ini bertujuan untuk memonitor kinerja dari rekan-rekan NPASN selama 1 semester. Banyak aspek dan poin yang menjadi acuan diantaranya hasil dari kinerja rekan-rekan NPASN tentunya, dan juga sikap serta perilaku harian NPASN. Kegiatan ini bertempat di Ruang AULA Besar Lantai III Balai Litbang Semarang dan berlangsung selama 2 jam mulai pukul 08:00 sampai pukul 10:00 WIB.

                Dalam jalannya acara, Kepala Balai Litbang Agama Semarang, Dr. Samidi, M.S.I. , mengungkapkan bahwa setiap NPASN harus siap ditempatkan di semua bagian tidak boleh terfokus dalam satu bidang saja. Beliau juga berpesan bahwa akan diadakan pengembangan SDM dari rekan-rekan NPASN untuk menunjang kinerja yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

                Contoh pengembangan ini adalah di bidang jurnalistik untuk NPASN yang bertugas sehari-hari sebagai staf tata usaha apabila nanti ada kegiatan RDK, Seminar, Whorkshop dan lain-lain bisa menulis berita sehingga tidak terpaku pada beberapa orang dalam penulisan berita di Web BLA Semarang. Kemudian di bidang Security supaya pengamanan kantor dan lingkungan kantor semakin profesional.

                Selain itu, Samidi juga mengungkapkan akan diberlakukan sistem reward and punishment nantinya kepada setiap pegawai agar kinerja masing-masing lebih ditingkatkan lagi. Hal ini akan berguna nantinya untuk instansi / lembaga dalam memperoleh prestasi yang lebih baik lagi.

Kegiatan ini diikuti pula oleh Kepala Urusan yang menaungi rekan-rekan NPASN di bagian masing-masing. Diantaranya Kepala Urusan Umum, berpesan kepada rekan-rekan bagian kebersihan supaya lebih meningkatkan kebersihan kantor terutama di masa pandemi seperti sekarang ini. Lalu Kepala Urusan Kepegawaian dan Kepala Urusan Keuangan mengungkapkan bahwa untuk format penilaian rekan-rekan NPASN sebaiknya disamakan agar semua kinerja, sikap dan perilaku pegawai tersebut terekam dalam format penilaian sehingga semua yang kita inginkan terakomodir dalam format tersebut dan juga ada kesamaan persepsi dalam penilaian antara Kepala Urusan yang satu dengan yang lainnya. (Ry*)


Sumber : Balai Litbang Agama Semarang

Penulis : Ryo Yudowirawan

Editor : Ryo Yudowirawan

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP