Top
    bla_semarang@kemenag.go.id
024 7601327
Dik Doank Ajak Anak-anak Belajar Bersama Semesta

Dik Doank Ajak Anak-anak Belajar Bersama Semesta

Selasa, 8 September 2020
Kategori : berita
145 kali dibaca

Ada yang spesial dalam Seri Webinar Balai Litbang Agama (BLA) Semarang ke-8, Selasa (8/9/2020). Seminar online ini menghadirkan tamu khusus dari kalangan artis-selebritis. Ya, kehadrian Dik Doank dalam webinar memberikan warna dalam mendiskusikan sekolah alam.

Seperti biasa, webinar diselenggarakan melalui aplikasi Zoom Meting dan kanal YouTube BLA Semarang. Topik yang diseminarkan adalah “Best Practices Kuirikulum Penidikan Islam: Belajar dari Sekolah Alam”. Sekitar 450 peserta berpartisipasi mengikuti webinar ini.

Dalam kesempatan ini Dik Doank lebih banyak menceritakan idealismenya dalam mendirikan sekolah alam Kandank Jurank Doank. Sekolah alam tersebut merupakan bentuk pencarian jawaban atas kegelisahan dirinya yang sedang mendekat pada Tuhan.

Dik Doank mengaku, Kandank Jurank Doank didirikan sejak dia mulai dengan cinta Allah yang begitu abstrak. Sekolah alam itu dia mulai dari pencarian terhadap keilahian itu sendiri.

Mengapa sekolah?

“Sekolah adalah tempat mengasah dan mengasah itu boleh di mana saja. Kalau pengertian belajar itu di sekolah, maka anak-anak hanya tahu belajar di sekolah. Namun, begitu dia keluar dari pagar sekolah dia tidak mau belajar," kata mantan presenter acara tv itu.

Dengan didirikannya Kandank Jurank Doank, anak-anak diharapkan untuk mampu menjaga ekosistem, menjaga kelestarian lingkungan. Kalau di sekolah anak-anak bisa saja tersekat oleh ruang dan dinding. Tapi di sekolah alam anak-anak belajar bersama dengan semesta," ungkapnya.


Sumber : Balai Litbang Agama Semarang

Penulis : Musyafak

Editor : Musyafak

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP