Top
    bla_semarang@kemenag.go.id
024 7601327
BMN Milik Kita Bersama, Tanggung Jawab Bersama dalam Menjaga

BMN Milik Kita Bersama, Tanggung Jawab Bersama dalam Menjaga

Rabu, 11 Mei 2022
Kategori : berita
13 kali dibaca

Kegiatan Fullday Evaluasi Pengelolaan BMN dan Persediaan Balai Litbang Agama Semarang dilaksanakan di Hotel Pandanaran Semarang 11 Mei 2022. Hadir sebagai peserta kegiatan ini sebanyak 27 dari staff Tata Usaha BLA Semarang, dan PTA Semarang.

Dalam acara pembukaan kegiatan ini, Kepala Balai Litbang Agama Semarang Dr. Samidi memberikan arahan tentang prosedur atau SOP BMN dan Persediaan. BMN merupakan barang milik negara yang ada disuatu lembaga pemerintahan, seperti gedung, kendaraan, alat elektronik, buku dan lain sebagainya. Barang tersebut ada yang bisa disewakan dan dipinjamkan untuk pihak luar, namun ada juga yang tidak bisa dipinjam dan disewakan.

Untuk kegiatan yang dilakukan BLA Semarang sudah mempunyai SOP (Standar Operasional Prosedur) termasuk dalam pengelolaan BMN. Dalam peminjaman barang harus melalui prosedur yang berlaku, seperti peminjaman kendaraan roda 4/2, laptop, kamera dan lain sebagainya harus ada berita acara peminjaman. Untuk itu perlu mensosialisasikan SOP BMN kepada seluruh pegawai, sehingga seluruh pegawai mengerti dan memahami prosedur tersebut. BMN adalah milik kita bersama, sehingga kita mempunyai tanggungjawab bersama dalam menjaganya.

Diakhir penyampaiannya Dr. Samidi berpesan kepada pengelola BMN untuk selalu update data barang. Terutama barang yang terdaftar dalam DIR (Daftar Inventaris Ruangan) harus sesuai antara daftar barang dengan kondisi dan jumlah barang yang ada. Ujar Samidi

Priyono


Sumber : Balai Litbang Agama Semarang

Penulis : Priyono

Editor : Ryo Yudowirawan

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP