Top
    bla_semarang@kemenag.go.id
024 7601327
BLAS Akan Gelar Ekspos Produk Kelitbangan di Yogyakarta, Ini Tema dan Pembicaranya

BLAS Akan Gelar Ekspos Produk Kelitbangan di Yogyakarta, Ini Tema dan Pembicaranya

Kamis, 12 Mei 2022
Kategori : berita
16 kali dibaca

Semarang – Balai Litbang Agama Semarang akan menggelar ekspos produk kelitbangan dan seminar yang bertajuk  Islam dalam Teks dan Konteks di Era Milenial,  pada 17- 19 Mei 2022 di UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta. Acara ini diselenggarakan bekerja sama dengan event organizer, Oase Indonesia Madani.

Kegiatan akan menyajikan seminar panel  dan ekspos produk kelitbangan. Seminar panel akan mengangkat tema dan pembicara yang berbeda di setiap harinya. Pembicara di acara ini merupakan peneliti – peneliti senior  Indonesia.

Hari pertama acara ini akan membahas tema tentang “Pilgrimage, Tradition, and Social Status : The Ritual of Haji as an Identity for Muslims Community in Indonesia. Acara akan dihadiri oleh Mustolehuddin, S.Ag., S.IPI. M.S.I. (Penulis),  Prof. Dr. Phil. Al Makin, S.Ag., M.A ( Rektor UIN Sunan Kalijaga) , serta Prof. Dr. Phil. Sahiron ( Dosen UIN Sunan Kalijaga ).

Di hari kedua, acara akan membahas tema tentang “ Pendidikan Islam dan Revivalisme Islam   di Indonesia”. Untuk kegiatan hari kedua akan dihadiri oleh Dr. H. Aji Sofanudin, S.Pd.I., M.S.I. ( Penulis), Dr. Samidi Khalim, M.S.I. (Dosen Universitas Wahid Hasyim Semarang) serta Prof. Dr. Irwan Abdullah (Dosen UGM / IA Scholar Foundation ).

Di hari ketiga, acara akan membahas tema tentang “ Pemetaan Tema dan Pola Penulisan Manuskrip Hadis di Indonesia”. Acara akan dihadiri oleh Dr. Ismail Yahya, S.Ag., M.A. (Penulis), Dr. H. Muharram Marzuki, Ph.D ( Sekretaris Badan Litbang & Diklat Kemenag Republik Indonesia) serta Dr. Saifuddin  Zuhri Qudsy, S.Th.I., M.A. ( Dosen UIN Sunan Kalijaga ).

Kegiatan harian akan dimulai pukul 08.00 sampai 12.00 WIB yang akan diisi dengan seminar panel. Terdapat sesi pameran dan kuis dengan doorprize menarik yang dimulai pukul 08.00 sampai 15.00 WIB. Untuk 80 orang pertama yang hadir akan mendapatkan fasilitas: snack, makan siang, kaos, sertifikat serta free e-book jurnal. Ditargetkan kegiatan ini akan dihadiri 150 peserta setiap acara hariannya.

Untuk informasi lebih lanjut tentang acara ini dapat menghubungi 08179547711 ( Oase Official atau dapat melihat instagram @oaseindonesia


Sumber : Balai Litbang Agama Semarang

Penulis : adminblas

Editor : adminblas

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP