Top
    bla_semarang@kemenag.go.id
024 7601327
BLA Semarang Sempurnakan Komik Digital Moderasi Beragama

BLA Semarang Sempurnakan Komik Digital Moderasi Beragama

Selasa, 26 Oktober 2021
Kategori : berita
19 kali dibaca

Balai Litbang Agama (BLA) Semarang menyempurnakan produk pengembangan berupa komik digital moderasi beragama (Selasa 26 Oktober 2021). Bertempat di Hotel Horison Kota Lama Semarang, penyempurnaan komik digital ini diikuti oleh tim peneliti Bidang Bimas Agama dan Layanan Keagamaan, TPMM, serta tamu undangan dari Gold Pencil dan The Creativa Indonesia.

Koordinator Bidang Bimas Agama dan Layanan Keagamaan Joko Tri Haryanto mengatakan, finalisasi ini adalah kegiatan tahap akhir dari pengembangan moderasi beragama yang dilakukan oleh BLA Semarang pada tahun ini. Finalisasi ini menindaklanjuti berbagai masukan selama tahap uji validasi.

"Pada uji validasi terakhir kita sempat berkunjung langsung ke Desa Ngadas yang menjadi sumber dalam pembuatan komik. Ada banyak masukan karena berkaitan dengan konteks yang secara faktual terkait seting lokasi itu agar muatan komik menjadi lebih sesuai. Selain itu juga masukan masukan terkait penokohan, nama, dialog, dan setting sosial lainnya," kata Joko.

Joko menambahkan, masukan-masukan itu harus dieksekusi agar garap komik digital nantinya menghasilkan tampilan yang maksimal. Selain itu, yang lebih penting, adalah kontennya selaras bisa menggambarkan kondisi dan wacana moderasi beragama dari level masyarakat akar rumput. (syafa)


Sumber : Balai Litbang Agama Semarang

Penulis : Musyafak

Editor : Musyafak

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP