Top
    bla_semarang@kemenag.go.id
024 7601327
BLA Semarang Pamerkan Produk Penelitian di Ajang Temu Peneliti

BLA Semarang Pamerkan Produk Penelitian di Ajang Temu Peneliti

Jumat, 13 Juli 2018
Kategori : Berita Kecil
85 kali dibaca

Balai Litbang Agama (BLA) Semarang turut memamerkan produk penelitian dan pengembangan pada ajang temu peneliti sosial keagamaan yang dihelat oleh Balai Litbang dan Diklat Kementerian Agama. Produk tersebut meliputi jurnal, buku bunga rampai, prosiding, dan monograf, dan penerbitan lainnya.

Kegitan Temu Peneliti Kementerian Agama 2018 dilaksanakan di Hotel Grand Zuri, Serpong. Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 180 peneliti di lingkungan Kementerian Agama. Sejumlah pakar dihadirkan untuk membahas isu-isu strategis penelitian sosial keagamaan di tahun mendatang, khususnya penelitian kebijakan, serta wacana membangun jaringan internasional di kalangan peneliti.

Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama, Prof. Abdurrahman Mas’ud, menegaskan pentingnya jalinan kerja sama penelitian internasional. Mas’ud menyontohkan upayanya secara personal membangun jaringan dengan peneliti dari Amerika Serikat, Ronal Lukens Bull sejak tahun 1995. Komunikasi berkelanjutan hingga baru bertemu secara fisik pada tahun 2000, dan tetap terjalin sampai sekarang.

Ronal Lukens Bull sendiri akan hadir sebagai narasumber dalam kegiatan temu peneliti ini. Selain itu juga hadir Menteri Agama H. Lukman Saifudin dan narasumber lainnya.


Sumber : Balai Litbang Agama Semarang

Penulis : Musyafak

Editor : Musyafak

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP