Top
    bla_semarang@kemenag.go.id
024 7601327
Bimas Kembali Godok Policy Paper Penelitian Isu Aktual Tahap 2

Bimas Kembali Godok Policy Paper Penelitian Isu Aktual Tahap 2

Rabu, 1 Desember 2021
Kategori : berita
57 kali dibaca

(Semarang, 1 Desember 2021) Tim Bimas Agama dan Layanan Keagamaan Balai Litbang Agama Semarang menggelar kegiatan bertajuk “Pembahasan Policy Paper Penelitian Isu Aktual Tahap 2”. Kegiatan yang digelar di Hotel Pandanaran Semarang bertujuan untuk “menggodok” Policy Paper atau laporan hasil penelitian dalam versi singkat dan untuk dipublikasikan sehingga bisa menjadi bahan kebijakan dan rekomendasi oleh Kementerian Agama.

Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB dengan sambutan oleh Kepala Balai Litbang Agama Semarang, yang kali ini berhalangan hadir dan diwakilkan oleh Koordinator Bidang Bimas Agama dan Layanan Keagamaan, Joko Tri Haryanto. Dalam sambutannya, Joko mengungkapkan bahwa kegiatan ini untuk menyempurnakan policy paper dengan adanya saran dan kritik dari peserta yang hadir. Policy paper bertajuk “Integrasi Masyarakat Dalam Resolusi Konflik Pasca Pendirian Rumah Ibadah” ini disusun oleh Arnis Rachmadhani dan Rosidin Sudastro

Adapun yang berlaku sebagai pemateri di kegiatan kali ini adalah Rosidin Sudastro, Rosidin mengungkapkan bahwa policy paper ini terdiri dari Ringkasan Eksekutif, Pendahuluan, Permasalahan, Pilihan Kebijakan, dan Kesimpulan & Rekomendasi. Setelah pembacaan materi tentang draft policy paper ini dilakukan sesi diskusi untuk mendapatkan hasil yang lebih sempurna lagi dan layak publish serta bisa menjadi bahan rekomendasi dan kebijakan.

Turut hadir pula sebagai peserta luar yaitu perwakilan dari Kantor Kementerian Agama Kota Semarang dan juga tim TPMPP Balai Litbang Agama Semarang dan tim Sekretariat Bimas Agama dan Layanan Keagamaan. Kegiatan berakhir pukul 13.00 WIB diakhiri dengan penutupan oleh Korbid Bimas Agama dan Layanan Keagamaan. (ry*)


Sumber : Balai Litbang Agama Semarang

Penulis : Ryo Yudowirawan

Editor : Ryo Yudowirawan

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP