Top
    bla_semarang@kemenag.go.id
024 7601327
Berbagi Kasih, DWP Balai Litbang Agama Semarang Berderma ke Panti Asuhan

Berbagi Kasih, DWP Balai Litbang Agama Semarang Berderma ke Panti Asuhan

Sabtu, 5 September 2020
Kategori : berita
41 kali dibaca

Jum’at, 04 September 2020 masih di suasana muharram, Dharma Wanita Persatuan Balai Litbang Agama Semarang beranjangsana ke dua panti asuhan untuk menyalurkan santunan. Pada periode kepemimpinan Ibu Marhumah, kegiatan mengunjungi panti asuhan adalah bagian dari program kerja Dharma Wanita Persatuan Balai Litbang Agama Semarang sebagai bentuk bakti sosial pada masyarakat. Kunjungan pertama dari kegiatan ini adalah Panti Asuhan Anak Cacat Ganda Al-Rifdhah Pedurungan. 

Pengelola panti asuhan menyambut baik dan menyampaikan rasa terimakasih atas kedatangan ibu – ibu dari Dharma Wanita Persatuan Balai Litbang Agama Semarang. Beliau juga menjelaskan bahwa anak – anak yang di asuh pada Panti Asuhan tersebut adalah anak dengan cacat ganda seperti down syndrome, cerebral palsy, serta anak berkebutuhan khusus lainnya. Anak – anak tersebut sebelumnya merupakan anak telantar yang di tampung oleh Dinas Sosial Jawa Tengah yang kemudian disalurkan ke Panti Asuhan Anak Cacat Ganda Al – Rifdhah Pedurungan. Anak - anak yang diasuh pada panti asuhan ini berjumlah 35 anak dari berbagai daerah di jawa tengah.

Dimasa pandemi sekarang ini, pengunjung dilarang untuk berinteraksi langsung dengan anak – anak di panti asuhan tersebut, akan tetapi kondisi seperti ini tidak menyurutkan semangat pengurus dan anggota dari Dharma Wanita Persatuan Balai Litbang Agama Semarang untuk menyalurkan bantuan langsung ke panti asuhan. Sebelum berpamitan, tak lupa ibu ketua Dharma Wanita Persatuan Balai Litbang Agama Semarang (Ibu Marhumah Samidi) menyerahkan sejumlah bantuan kepada pengelola panti asuhan supaya dapat digunakan untuk anak – anak yang berada di panti asuhan tersebut.

PSAA Darul Hadlonah Semarang

Kunjungan kedua dari rangkaian kegiatan bakti sosial ini adalah PSAA Darul Hadlonah Semarang yang beralamat di Jl. Kemantren, Desa Wonosari, Ngaliyan Semarang. Panti Asuhan Darul Hadlonah ini merupakan lembaga sosial dibawah naungan Yayasan Kesejahteraan Muslimat NU Jawa Tengah (YKMNU) yang menampung anak – anak duafa serta yatim piatu. Sesampainya di panti asuhan tersebut, kehadiran ibu – ibu dari Dharma Wanita Persatuan Balai Litbang Agama Semarang disambut langsung oleh ketua yayasan Panti Asuhan Darul Hadlonah serta anak – anak yang berada di panti asuhan.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Balai Litbang Agama Semarang (Ibu Marhumah Samidi) memberikan sambutannya dan mengutarakan maksud serta tujuan dari kegiatan yang sedang dilaksanakan ini. Kemudian ketua panti asuhan menyampaikan rasa terimakasih atas kunjungan tersebut. Menurut penuturan pengelola panti asuhan, anak – anak yang berada di panti asuhan tersebut diasuh dan dibantu supaya tetap dapat sekolah dan berprestasi di bidang pendidikan, agama, keterampilan, olah raga, dan kesenian.

Sebelum acara berakhir, seluruh anak beserta pengelola panti asuhan dan ibu – ibu dari Dharma Wanita Persatuan Balai Litbang Agama Semarang melakukan do’a bersama agar kegiatan tersebut menjadi manfaat dan berkah bagi semua. Harapan dari ibu Marhumah “supaya semua selalu dalam kondisi sehat supaya dapat bersilaturahmi kembali di tempat ini”. Kemudian, acara ditutup dengan penyerahan sejumlah santunan kepada pengelola Panti Asuhan serta anak asuh di Panti Asuhan Darul Hadlonah Semarang. (*fatma)

 


Sumber : blasemarang

Penulis : fatma

Editor : fatma

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP