Top
    bla_semarang@kemenag.go.id
024 7601327
Balitbang Agama Semarang Gelar Pengayaan Teori

Balitbang Agama Semarang Gelar Pengayaan Teori

Rabu, 13 Januari 2021
Kategori : berita
102 kali dibaca

Semarang, Harianjateng.com – Balai Penelitian dan Pengembangan Agama (BLA) Semarang menggelar kegiatan Pengayaan Teori Penelitian Tahap 1 dan Sinkronisasi Program dan Kegiatan Puslitbang dan Balai Litbang Agama Semarang yang terlaksana di Grand Wahid Hotel, Salatiga, sejak Senin (12/1/2021) sampai Jumat (15/1/2021).

Teknis kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai maker, dan ruangan dipisah dengan tiga kelas, beberapa pemateri juga menyampaikan materi melalui aplikasi Zoom.

Balai Penelitian dan Pengembangan Agama Semarang memiliki tugas melaksanakan penelitian dan pengembangan dalam beberapa bidang. Pada kegiatan ini, ada tiga kelas yang disiapkan untuk melakukan pengayaan teori penelitian, mulai dari Bimas Islam, lektur, dan pendidikan.

Dalam pembukaan, Kepala Balai Litbang Agama (BLA) Semarang Dr. Samidi, S.Ag., M.S.I., menegaskan bahwa ada tiga judul penelitian di awal 2021 ini karena ada peningkatan anggaran.

Ketiga penelitian yang akan dilakukan itu bertajuk Varian Sumber Belajar Keagamaan Moderat Siswa Madrasah Aliyah Di Era Disrupsi, Produksi Wacana Keagamaan Ulama di Media Sosial, dan Otoritas Sumber Pengetahuan Keagamaan Moderat di Era Di Disrupsi.

Beberapa pakar dihadirkan dalam kegiatan itu untuk ketiga kelas. Seperti Prof. Dr. Irwan Abdullah dan Dr. Mohamad Yusuf, Dekan FIP Universitas Negeri Semarang Dr. Edy Purwanto, M.Si., Ketua FKPT Jawa Tengah Prof. Dr. Syamsul Ma’arif, M.Ag., Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang Prof. Sucihatiningsih Dian Wisika Prajanti, M.Si., dan direncanakan juga akan diisi oleh Sekretaris Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama Prof. Dr. H. Moh. Isom, M.Ag.

“Saya harap kegiatan berjalan sampai selasai, karena Prof Isom berencana akan ke sini,” kata Kepala Balai Litbang Agama (BLA) Semarang Dr. Samidi, S.Ag., M.S.I., di akhir sambutannya.

Dalam kegiatan pembukaan itu, selain Kepala Balai Litbang Agama (BLA) Semarang Dr. Samidi, S.Ag., M.S.I., hadir juga mendampingi Peneliti Ahli Utama Drs. H. Wahab, M.Pd, dan Kasubbag TU/Perencana BLA Semarang H. Darwiyanto, M.Ed. Hadir juga sebagai peserta peneliti dari internal BLA Semarang, tamu undangan dari Unwahas, AIS Muhammadiyah Semarang, LP Ma’arif PWNU Jawa Tengah, dan lainnya. (HJ33/Ibda).

Sumber


Sumber : Harian Jateng

Penulis :

Editor : adminblas

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP