Top
    bla_semarang@kemenag.go.id
024 7601327
Agenda Pembahasan Persiapan Kegiatan Penelitian Reguler Tahun 2021

Agenda Pembahasan Persiapan Kegiatan Penelitian Reguler Tahun 2021

Jumat, 8 Januari 2021
Kategori : Berita Kecil
80 kali dibaca

Memasuki Tahun Baru 2021, Balai Penelitian dan Pengembangan Agama Semarang kembali akan mengadakan kegiatan penelitian reguler. Dalam bidang Bimas Agama dan Layanan Keagamaan khususnya, akan mengambil tema “Otoritas Keagamaan Moderat di Era Disrupsi”.

Dalam rapat yang dilaksanakan pada hari Jum’at, 8 Januari 2021 ini dihadiri oleh seluruh tim peneliti bidang Bimas Agama dan Layanan Keagamaan dan Staff Tata Usaha yang tergabung dalam tim Bimas, turut hadir pula Dr. Iman Fadhillah dari Universitas Wahid Hasyim Semarang.

Dr. Iman Fadhillah menyampaikan bahwa generasi millenial sekarang ini lebih banyak berfokus kepada media digital. “Pola digital dari kyai offline ke online baru sekedar memindahkan media, namun dengan model penyampaian yang sama itu yg baru dipahami sebagai digitalisasi. Konten2 pengajian diupload full dengan durasi panjang, sehingga membuat generasi muda tidak mau melihatnya. Millenial lebih suka melihat konten dengan durasi tidak terlalu panjang (+/- 5 menit)”, ungkap Iman.

Penelitian ini rencananya akan berlangsung dari Februari – Maret 2021 dengan mengambil lokasi penelitian di Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta. “Dengan tetap waspada terhadap kota-kota yang memiliki angka tinggi covid-19 serta dengan tetap menaati protokol kesehatan, nantinya akan diseleksi lagi untuk lokasi penelitiannya dalam kegiatan pengayaan teori yang akan diadakan pertengahan bulan ini”, Ungkap Ketua tim penelitian, Zakiyah. (Ry*)


Sumber : Balai Litbang Agama Semarang

Penulis : Ryo Yudowirawan

Editor : Ryo Yudowirawan

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP